1. Startup

Carsome Raih Laba Kuartalan Pertama, Optimis Capai Profitabilitas Tahunan di 2024

Disumbang oleh peningkatan signifikan dalam Gross Profit Per Unit (GPU) sebesar 48%

Carsome mengumumkan capaian EBITDA positif pertamanya untuk kuartal pertama 2024. Berkat peningkatan signifikan dalam Gross Profit Per Unit (GPU) sebesar 48% secara tahunan, perusahaan ini semakin mendekat pada target profitabilitas tahunan pertamanya.
"Kami berada di jalur yang tepat untuk mencapai profitabilitas penuh tahun ini, sekaligus terus memperluas kepemimpinan kami di kawasan dan industri ini. Potensi pasar kami sangat besar dan kami baru saja memulai perjalanan ini," tutur Co-Founder & CEO Carsome Eric Cheng.
Selain itu, Carsome juga berhasil menjual lebih dari 150.000 mobil pada tahun 2023, meningkatkan total penjualan mobil sejak didirikan menjadi lebih dari 500.000 unit. Peningkatan pendapatan ini tidak hanya berasal dari penjualan mobil, tetapi juga dari layanan pendukung seperti Carsome Capital, yang melaporkan peningkatan pendapatan lebih dari 80% pada tahun 2023. Carsome, yang beroperasi di Malaysia, Indonesia, Thailand, dan Singapura, juga mencatat efisiensi operasional yang signifikan dengan mengurangi Biaya Akuisisi Pelanggan (CAC) sebesar 37% melalui pemanfaatan ekuitas merek dan integrasi layanan ekosistem yang komprehensif. "Dengan pencapaian profitabilitas ini, kami tidak hanya mengukuhkan model bisnis kami tetapi juga menegaskan potensi kesuksesan jangka panjang kami," tambah Cheng. Carsome kini berambisi untuk terus berinovasi dalam sektor otomotif, menciptakan peluang yang memenuhi kebutuhan pelanggan yang terus berubah di Asia Tenggara. Sebelumnya di tahun 2022, perusahaan juga sempat melakukan efisiensi dengan melakukan PHK terhadap 10% total stafnya.
Application Information Will Show Up Here
-
Disclosure: Artikel ini diproduksi dengan teknologi AI dan supervisi penulis konten

More Coverage:

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again