1. Startup

Cashtree Bukukan Pendanaan Seri A Senilai 52 Miliar Rupiah

Korea Investment Partners dan K Cube Ventures adalah investor yang memimpin putaran pendanaan ini

Mobile lock screen advertising service Cahstree mengumumkan berhasil membukukan pendanaan seri A senilai $4 juta (sekitar Rp52 miliar) yang dipimpin oleh Korea Investment Partner dan K Cube Ventures. Dana segar tersebut akan digunakan untuk penyempurnaan layanan dan ekpansi pasar demi meningkatkan basis pengguna yang tumbuh cepat dan diklaim telah mencapai 4,7 juta. Cashtree sendiri sudah hadir di Indonesia sejak November 2015 dan pada awal tahun 2016 lalu memasang target untuk bisa merangkul lima juta pengguna di penghujung tahun.

Pendiri Cashtree Dallen Kim mengklaim bahwa Cashtree sebagai layanan mobile advertising dapat menyediakan saluran paling efektif untuk membidik pengguna internet kelas B dan C. Visi yang diusung oleh Cashtree adalah untuk memperluas cakrawala industri mobile di Indonesia dengan mengangkat pengalaman penggunaan smartphone secara keseluruhan untuk hampir semua penduduk Indonesia.

“Kami telah mengumpulkan […] permintaan dari merek dan lembaga yang lebih tinggi dari perkiraan karena jenis baru dari layanan ini telah terbukti efektif untuk menjangkau target konsumen mereka. Saya percaya dengan dukungan dari investor yang baru-baru ini kami dapatkan, Cashtree memiliki momentum dan kekuatan untuk tumbuh menjadi platform iklan besar,” ujar Dallen.

Manager of SEA of Korea Investment Partners Eric Yoo menyampaikan bahwa sebagai investor jangka panjang pihaknya percaya potensi pasar Indonesia akan bergatung pada pertumbuhan kelas menengahnya. Lebih jauh, filosofi di balik Cashtree juga dianggap telah sejalan secara strategis dengan pihak Korea Investment Partner.

Sementara itu, Partner of K Cube Ventures Kijun Kim menambahkan bahwa kerja sama dan latar belakang tim yang dimiliki Cashtree telah membawa Cashtree pada posisinya saat ini, sebaga rising player. Bila semua berjalan sesuai rencana, Kijun optimis bahwa Cashtree bisa berkembang menjad pilar utama dalam evolusi ekosistem mobile di Asia Tenggara.

Sejak bulan Agustus silam Cashtree juga telah berkolaborasi dengan stasiun siaran RCTI untuk mendukung salah satu program TV mereka. Ini dipercaya akan membantu Cashtree menembus lebih banyak basis pengguna dan bisa mempercepat pertumbuhan.

Di Indonesia sendiri, Cashtree bukan pemain satu-satunya yang ada di ranah mobile lock screen advertising service. Sebelumnya, sudah ada beberapa aplikasi sejenis seperti Popslide dan Excite Point asal Jepang.

Application Information Will Show Up Here
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again