1. Startup

Aplikasi "Lock Screen" PopSlide Sudah Peroleh 500 Ribu Unduhan di Indonesia

Diluncurkan Februari 2015, mengiming-imingi reward pulsa bagi penggunanya

Sebuah aplikasi lock screen lokal yang berjalan di atas platform android PopSlide sukses menarik perhatian banyak pengguna. Hingga saat ini PopSlide, yang perusahaan induknya berbasis di Singapura telah diunduh lima ratus ribu kali dalam kurun waktu kurang dari satu tahun di Indonesia. Mereka memberikan konten-konten dari sponsor dan klien, seperti artikel berita dan teknologi, info promo, dan survei, sekaligus menawarkan reward berupa pulsa kepada setiap penggunanya.

Aplikasi besutan YOYO Holdings ini hadir sejak Februari 2015. Menurut pengakuan Sales and Business Development Lead Indonesia YOYO Holdings Bestari Nurfitriana, meski sudah meraup 500.000 kali unduhan, mereka sama sekali belum pernah mengadakan kegiatan promosi. Bestari mengklaim sejauh ini perkembangan jumlah penggunanya secara organik.

“Sejauh ini kami belum pernah mengadakan kegiatan promosi, jadi berkembangnya jumlah pengguna PopSlide lebih ke cara organik seperti word of mouth dan referral system kami yang menarik,” terang Bestari.

Ia juga beranggapan bahwa pelayanan customer support PopSlide yang maksimal menjadi alasan lain feedback positif bagi Popslide. “Kami optimis PopSlide bisa membawa pengaruh yang positif kepada para mobile user di Indonesia ke depannya,” terang Bestari.

Mengenai reward pulsa

Sebagai aplikasi yang bisa dibilang masih baru, penawaran reward berupa pulsa menjadi salah satu daya tarik tersendiri bagi PopSlide. Pengguna akan pendapatkan poin setiap melihat artikel, mengunduh permainan, atau cukup menerima tampilan konten di aplikasi PopSlide yang berfungsi sebagai lock screen.

Poin-poin tersebut akan diakumulasi dan pada capaian tertentu dapat ditukarkan dengan pulsa sesuai dengan apa yang ada pada menu pertukaran poin.

Bestari mengungkapkan bahwa reward pulsa yang diberikan oleh PopSlide salah satunya didapat dari para pengiklan dan klien PopSlide. Ia mengatakan, "Para pengiklan dan klien kami membantu subsidi pulsa ini."

“Visi besar kami adalah memberikan Internet gratis untuk pengguna mobile di negara berkembang. Dengan memiliki akses Internet, semua orang bisa punya kesempatan yang lebih besar untuk berkembang. Kami berharap, pulsa yang diberikan PopSlide bisa dimanfaatkan untuk itu,” ungkap Bestari.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again