Berita

CBN Siapkan Solusi Perlindungan Jaringan Internet dari Serangan DDoS

Kejahatan yang ditimbulkan dari serangan DDoS cukup mengancam bisnis perusahaan terutama yang berkaitan internet sebagai servisnya

PT Cyberindo Aditama (CBN Internet), penyedia internet service provider (ISP) lokal, menyediakan CBN Internet Clean Pipe sebagai solusi melindungi internet dari aktivitas berbahaya dan serangan DDoS (Distributed Denial of Service) yang kerap terjadi pada jaringan perusahaan. Solusi tersebut dinilai sangat dibutuhkan oleh berbagai industri yang berbasis dan mengutamakan jaringan internet sebagai servisnya misalnya, perbankan, e-commerce, hospitality, content providers, dan lainnya.

Marcelus Ardiwinata, Chief Operational Officer CBN Internet, menjelaskan inisitif dasar mengembangkan pelayanan ini adalah semakin mengkhawatirkannya serangan DDoS seiring berkembangnya internet dari waktu ke waktu. Secara global, serangan DDoS termasuk peringkat 10 besar ancaman di dunia cyber.

Untuk itu, sambungnya, setiap bidang usaha yang berbasis internet sangat rentan, hingga pada akhirnya dapat merugikan perusahaan itu sendiri, mulai dari downtime, biaya bandwith jauh lebih besar, kehilangan pelanggan, merusak Citra perusahaan, berkurangnya ketersediaan layanan dan pencurian data viral, apalagi bila berkaitan dengan proses pembayaran.

"Kami yakin CBN Internet Clean Pipe dapat melindungi jaringan internet perusahaan, dengan memblokir lalu lintas berbahaya (malicious traffic) dan hanya memperbolehkan traffic yang aman untuk proses lebih lanjut," ujar Marcel dalam keterangan resmi yang diterima DailySocial, Senin (1/8).

Cara kerja Internet Clean Pipe, menurutnya, adalah mendeteksi aktivitas DDoS sejak awal dan menghentikan serangan sebelum mencapai jaringan, mulai dari serangan yang membanjiri jaringan (volumeric attack) ataupun online application intrusion (application-layer attack). Solusi Clean Pipe jamak digunakan berbagai layanan penyedia internet secara global untuk mengurangi potensi serangan menggunakan metode DDoS.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter