1. Lifestyle

Cek Kesiapan PC dan Console Anda Menghadapi Fallout 4, Plus Beberapa Info Esensial

Setelah belum lama dibanjiri permainan-permainan menakjubkan, akhir tahun 2015 akan menjadi momen klimaks terbaik. Banyak dari Anda mungkin sudah tidak sabar menanti judul-judul menarik seperti Need For Speed, Star Wars: Battlefront, Just Cause 3 dan tentu saja Fallout 4 yang mendapat perhatian begitu intens setelah konferensi Bethesda di ajang E3 kemarin.

Tidak terasa, peluncuran Fallout 4 hanya tinggal satu bulan lagi. Dan demi membantu jutaan gamer mempersiapkan platform gaming mereka, Bethesda Game Studios memublikasi beberapa informasi penting, termasuk daftar sistem hardware PC serta kebutuhan ruang penyimpanan di console.

Pemilik PlayStation 4 atau Xbox One cukup menyediakan ruang kosong sebesar 28 sampai 35GB, namun gamer PC harus memerhatikan daftar minimal. Detailnya ialah sebagai berikut:

  • Sistem operasi Windows 7/8/10 64-bit
  • Prosesor Intel Core i5-2300 2,8GHz atau AMD Phenom II X4 945 3,0GHz atau setara
  • Memori RAM 8GB
  • Hard disk 30GB
  • Kartu grafis Nvidia GTX 550 Ti 2GB atau AMD Radeon HD 7870 2GB atau setara
  • Dan Anda memerlukan sambungan internet untuk mengaktivasi lewat akun Steam

Hardware rekomendasi meliputi:

  • Prosesor Intel Core i7 4790 3,6GHz atau AMD FX-9590 4,7 GHz
  • Kartu grafis Nvidia GTX 780 3GB atau AMD Radeon R9 290X 4GB

Fallout 4 untuk Asia dibundel dalam bahasa serta teks Inggris plus Mandarin. Versi PC sendiri kompatibel dengan controller Xbox One dan Xbox 360, ditambah dukungan fitur Steam Achievements. Di wilayah sekitar Asia, game baru bisa dimainkan kira-kira pada hari Rabu tanggal 11 November pukul 00:00 dini hari. Ada kemungkinan Bethesda akan melangsungkan periode pre-load sebelum waktu perilisan tiba.

Info menarik: Berdasarkan Statistik, Bethesda Softworks Mendominasi E3 2015

Kembali disutradari desainer Todd Howard, Fallout 4 membawa pemain ke kota Boston di tahun 2277, sekitar dua abad paska perang nuklir. Seperti Fallout 3 dan seri The Elder Scrolls, game menyajikan formula open world, membebaskan Anda untuk berjalajah ke mana saja. Namun selain ekplorasi, gamer diberikan pula kemampuan membangun kediaman yang dapat ditinggali oleh pemain ataupun karakter non-playable.

Kejutan lain dalam Fallout 4 adalah, untuk pertama kalinya, tokoh utama yang Anda pilih (pria ataupun wanita) kini mempunyai suara dan bisa berdialog. Sistem percakapan Fallout 3/Skyrim digantikan oleh mekanisme menyerupai Mass Effect. Aktor Brian T. Delaney dan aktris Courtenay Taylor dipilih Bethesda buat mengisi suara dua karakter protagonis. Rencana ke depannya, developer juga akan mendukung modding lewat Creation Kit, diikuti pelepasan DLC.

Periode pre-order Fallout 4 telah dibuka di situs Fallout4.com dan Steam, permainan dibanderol seharga US$ 60 atau Rp 778 ribu.

Sumber: Bethesda.net. Gambar: Steam.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again