PUBG Boleh Jadi Akan Diekspansi ke Medium Hiburan Lain

CEO PUBG Corp Ingin Game Battle Royale-nya Jadi Franchise Hiburan di Beragam Media

Kabarnya, sudah ada tawaran dari Hollywood dan Netflix.
PlayerUnknown's Battlegrounds.
PlayerUnknown's Battlegrounds.

Franchise Star Wars, The Lord of the Rings dan Harry Potter menjadi begitu populer karena mereka merangkul khalayak melalui medium hiburan berbeda: kalangan casual mengenalnya dari film, sedangkan para fans dapat mendalami jagatnya lewat beragam novel dan game. Menjangkau medium berbeda juga merupakan impian developer game battleroyale terpopuler di Bumi.

Sejak bulan Desember kemarin, versi 1.0 PlayerUnknown’s Battlegrounds akhirnya dirilis di Steam dan Xbox One via Xbox Game Preview. Dalam perjalanannya selama sembilan bulan sebagai judul early access, PUBG telah menjadi game yang paling sering dimainkan di Steam (melewati total 20 miliar jam) serta menghimpun lebih dari 20 juta gamer. Namun ambisi PUBG Corporation tidak berhenti sampai di sana.

Berbicara pada InvenGlobal, Chang Han Kim selaku CEO PUBG Corp. menyampaikan keinginannya agar franchise PlayerUnknown’s Battlegrounds dapat muncul di medium hiburan lain. Director Brendan Greene memang pernah mengungkapkan rencana untuk mengarahkan PUBG jadi permainan eSport, tapi Han Kim juga berharap supaya franchise tersebut muncul sebagai film, serial drama, atau film kartun/animasi.

Hal ini bukan sekadar angan-angan semata. Kim mengakui bahwa timnya telah menerima beberapa kali ajakan kolaborasi dari Hollywood dan Netflix buat mengembangkan film adaptasi. Sayangnya, sang CEO belum memberi tahu apakah PUBG Corp. menyetujui permintaan itu atau tidak. Meski demikian, komentar Han Kim mengindikasikan terbukanya peluang itu. Menurutnya, PUBG Corp. ‘memiliki mimpi untuk membangun budaya berbasis game lewat sejumlah metode berbeda’.

Bukan cuma PUBG Corp. yang punya ambisi seperti ini. Di tahun 2016, Respawn Entertainment sempat mengutarakan rencana buat menggarap serial TV Titanfall. Namun sudah lama tak ada berita mengenainya, dan peluangnya jadi lebih kecil setelah developer diakuisisi EA.

Sejak meluncur resmi di Steam, kabarnya pemasukan dari game PUBG terus bertambah. Awalnya, serbuan gamer sempat menyebabkan gangguan server, tetapi untuk sekarang developer telah berhasil mengatasi hampir seluruh kendalanya dan pemain mulai kembali memberikan respons positif. Aspek terakhir yang perlu ditangani PUBG Corporation adalah memoles peta padang pasir terbaru. Mereka tengah mengumpulkan masukan gamer buat memperbaiki kekurangannya.

Saat ini, tantangan terbesar bagi developer ialah menyaring opini berbeda dari para veteran yang berpartisipasi dalam test server dan gamer yang baru saja bergabung setelah perilisan resmi PlayerUnknown’s Battlegrounds di PC.

Sumber: InvenGlobal.

DailySocial.id adalah portal berita startup dan inovasi teknologi. Kamu bisa menjadi member komunitas startup dan inovasi DailySocial.id, mengunduh laporan riset dan statistik seputar teknologi secara cuma-cuma, dan mengikuti berita startup Indonesia dan gadget terbaru.

Game
Artikel Populer
x
Minerva | Maximize
3

Minerva is typing…