1. Lifestyle

Cherrybelle Magical Diaries Ialah Persembahan Altermyth Untuk Para Fans

Dengan pengalaman lebih dari 10 tahun dan boleh dibilang merupakan studio pengembangan game tertua di Indonesia, Altermyth baru-baru ini meluncurkan platform distribusi mobile bernama Nampol.net untuk memayungi ratusan permainan mereka. Dan rencananya satu judul lagi akan melengkapi koleksi game-game besutan developer asal Jakarta tersebut.

Mengambil nama dan karakter dari ikon girl band Indonesia, Cherrybelle Magical Diaries adalah permainan ber-genre puzzle match-three dengan tema fantasi. Game akan mengajak Anda membantu Cherrybelle mengalahkan monster yang menyerang Chibi Village. Berdasarkan Wikipedia, Chibi ialah istilah slang untuk 'anak kecil' atau 'orang pendek', populer di kalangan fans anime dan manga.

Musuh Cherrybelle telah mengubah peliharaan-peliharaan di Chibi World menjadi monster jahat, dan tugas Anda ialah mengembalikan mereka seperti semula. Meskipun dibungkus dengan pendekatan mirip Candy Crush Saga ataupun seri Bejeweled, developer Altermyth menjelaskan mekanisme Cherrybelle Magical Diaries tak sama dari game match-three lain.

Pertama, pemain dapat mengkoleksi peliharaan dan monster. Permainan juga diklaim mengusung art direction unik, tak seperti anime kebanyakan. Anda diajak menjelajahi sembilan area berbeda, masing-masing terdapat sepuluh desa. Sembilan wilayah tersebut mempunyai nuansa bervariasi, termasuk jenis-jenis monster yang menghuninya: Chibi Village, Velvet Forest, Dreary Dune, Neptune’s Nook, Very Lost Islands, Misty Mountain, Winter Falls, Cavern of Doom sampai ke Flaming Pit of Doom.

 

Info menarik: Mainkan Big Hero 6: Bot Fight di Perangkat Mobile Anda

 

Selain itu, Anda bisa mengkustomisasi kostum karaker dalam Dressing Room, menyiapkan Power Up serta menggunakan bantuan peliharaan yang berhasil dikumpulkan. Dan di sana terdapat pula monster-monster dengan tingkat kelangkaan berbeda, mengingatkan saya pada Pokemon.

Cherrybelle Magical Diaries tersaji sebagai permainan free-to-play dengan sistem micropayment. Dan asumsi saya, fitur-fitur di atas tadi akan dimonetisasi layaknya game mobile. Dalam press release-nya Altermyth menerangkan agar para orang tua tak perlu cemas, game ini aman dimainkan oleh semua umur, bahkan pengisian suara dilakukan oleh Cherrybelle sendiri.

Sejauh ini, kita sudah melihat bermacam-macam penjelmaan game puzzle match-three. Mereka sangat populer di kalangan khalayak casual dan developer terus mencari formula baru untuk membuatnya tetap segar. Saya harap Cherrybelle Magical Diaries hadir bukan sekedar clone atau pemuas fans girl band itu saja, namun menyuguhkan sesuatu yang baru.

Cherrybelle Magical Diaries akan tersedia di Nampol.net pada tanggal 5 Desember 2014 besok, dan segera muncul di Google Play serta Apple app store dalam waktu dekat.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again