Categories

Gadget

Chuwi HiBook, Tablet 2-in-1 ala Microsoft Surface dengan Dukungan OS Ganda

Usung spesifikasi yang cukup mumpuni dalam harga $239 saja

Glenn Kaonang - 24 March 2016

Anda mungkin tidak mengenal nama Chuwi, namun belakangan perusahaan asal Tiongkok ini sempat mencuri perhatian dengan merilis tablet Windows 10 murah meriah. Belum lama ini, Chuwi kembali melakukannya lewat Chuwi HiBook, sebuah tablet 2-in-1 ala Microsoft Surface yang datang bersama sebuah keyboard yang dapat dilepas-pasang.

Di balik bodi aluminiumnya yang hanya setebal 8,7 mm dan seberat 550 gram, tertanam prosesor quad-core Intel Atom X5-Z8300 1,84 GHz, RAM 4 GB dan storage internal sebesar 64 GB. Chuwi tak lupa menyematkan sepasang kamera pada HiBook: 5 megapixel di belakang dan 2 megapixel di depan.

Yang cukup menarik, Chuwi dapat menjalankan sistem operasi Windows 10 atau Android 5.1, dimana pengguna bisa memilihnya saat awal menyalakan perangkat. Praktisnya, saat Anda menggunakannya dalam mode tablet, Anda bisa memilih OS Android. Lalu saat Anda ingin lebih produktif, tinggal pilih OS Windows 10 dan tancapkan keyboard-nya.

Chuwi HiBook

Semua ini ditampilkan pada layar 10,1 inci beresolusi 1920 x 1200 pixel. HiBook mengusung baterai berkapasitas cukup besar, tepatnya 6.600 mAh. Konektivitasnya sendiri tergolong cukup lengkap, mencakup port USB-C, micro HDMI, micro USB dan slot microSD untuk ekspansi memori.

Namun bagian yang paling mengundang perhatian adalah harganya. Rencananya perangkat ini akan diluncurkan pada bulan April seharga $239 saja. Sayangnya belum ada yang bisa memastikan di negara mana saja ia akan dipasarkan selain di kampung halamannya sendiri.

Sumber: The Gadgets Freak dan IBTimes.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter