Categories

Berita

Co-Founder Bukalapak Fajrin Rasyid Jadi Direktur Digital Business Telkom Group

"End of an era" di Bukalapak. Tidak ada lagi co-founder di jajaran manajemen

Amir Karimuddin - 19 June 2020

Co-Founder Bukalapak Fajrin Rasyid segera diangkat menjadi Direktur Digital Business Telkom Group dalam RUPS yang digelar siang ini. Menurut sejumlah sumber media, Fajrin, yang saat ini menjabat President Bukalapak, akan menggantikan Faizal R. Djoemadi sebagai Direktur Digital Business.

Fajrin, yang tahun ini berusia 34 tahun, adalah Direktur “milenial” yang sudah dibocorkan Menteri BUMN Erick Thohir sejak beberapa hari yang lalu.

Berlabuhnya Fajrin ke Telkom Group bakal menjadi tanda end of an era di Bukalapak. Bukalapak menjadi startup unicorn pertama Indonesia yang tidak lagi memiliki satupun co-founder di jajaran manajemen.

Sebelumnya salah satu marketplace terbesar di Indonesia ini sudah ditinggalkan dua orang co-founder, Achmad Zaky dan Nugroho Herucahyono, yang telah mengundurkan diri dari perusahaan tahun ini dan secara bersama membangun perusahaan modal ventura Init-6.

Fajrin, menurut sumber yang kami terima, menjadi kandidat terpilih di antara empat penggiat startup yang disebut mengikuti fit and proper test. Ia memiliki latar belakang pendidikan teknologi informasi dan pernah bekerja di konsultan bisnis ternama BCG. Tampaknya profilnya pas dengan DNA Telkom untuk tetap relevan mengarungi industri digital ke depannya.

Telkom Group saat ini memiliki berbagai unit digital, termasuk bisnis marketplace Blanja (sebagai hasil kemitraan dengan eBay) dan platform pembayaran digital LinkAja. Berlabuhnya Fajrin di Telkom Group diharapkan bisa mendorong implementasi ide-ide inovasi segar yang lebih baik.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter