Coton Handy Hadirkan ‘Mesin Cuci’ Seukuran Kaleng Hair Spray

Saat sedang asik nongkrong di kafe, tanpa sengaja secangkir kopi di hadapan Anda tersenggol jatuh dan menimpa Anda. Dalam sekejap, noda pun langsung membekas di kemeja yang baru saja Anda beli.

Saya kira kejadian seperti ini tidak jarang menimpa sebagian dari kita. Setibanya di rumah, kemeja tersebut sudah tidak ‘terselamatkan’. Bercak noda akan terus membekas karena tidak dibersihkan dengan segera.

Bagaimana jika Anda bisa memiliki ‘mesin cuci’ yang bisa Anda simpan di dalam tas? Kapan pun pakaian Anda terkena noda, Anda bisa langsung membersihkannya dengan ‘mesin cuci’ tersebut.

Bernama Coton Handy Washer, perangkat ini merupakan produk dari AQUA (anak perusahaan Haier). Ia dirancang untuk menjadi ‘penyelamat’ pakaian di saat-saat darurat seperti yang saya gambarkan tadi.

Info menarik: Bukan Sabun! Dolfi Akan Bersihkan Pakaian Anda Dengan Ultrasonic

Sesuai namanya, Coton Handy Washer memiliki wujud yang amat ringkas. Tingginya hanya 176 mm, dengan diameter 46 mm dan bobot 200 gram – cuma seukuran kaleng hair spray. Tiga baterai AAA dipercaya sebagai sumber tenaganya.

Saat digunakan, Coton Handy Washer akan menyemprotkan sedikit air dan deterjen selagi menumbuki/memukuli pakaian sebanyak 700 kali dalam semenit. Sederhananya, perangkat ini dirancang untuk menyerupai cara kita mencuci dengan tangan, atau yang biasa kita sebut mengucek.

Pihak pengembangnya mengklaim Coton Handy Washer bisa membersihkan berbagai macam noda, mulai dari tanah, minyak, kopi sampai anggur merah. Proses membersihkan yang dibutuhkan Coton Handy Washer juga tidak begitu lama, yakni sekitar 30 detik. Pun demikian, saya kira Anda tetap harus bersikap cepat kalau ingin noda bisa hilang tanpa bekas.

Coton Handy Washer saat ini baru dipasarkan di Jepang saja, dengan harga sekitar ¥10.800 (± Rp 1,2 juta). Sayangnya belum ada informasi apakah perangkat ini akan dijual di Indonesia.

Sumber: Reviewed dan Mail Online.