Categories

Business

Cyanogen Dapatkan Kucuran Investasi dari Foxconn

Bambang Winarso - 13 May 2015

Cyanogen kembali mendapatkan guyuran investasi, kali ini dari perusahaan manufaktur asal Taiwan, Foxconn. Bergabungnya Foxconn menambah panjang deretan investor yang sudah terjun terlebih dahulu seperti Twitter, Telefonica, Smartfren Telecom, Index Ventures, Access Industries dan Santander Innoventures.

Kendati telah mengumumkan kepastian investasi tersebut, namun rincian investasi termasuk soal besaran dana yang ditanamkan oleh Foxconn hingga kini belum diketahui.

Putaran investasi Seri C yang digelar oleh Cyanogen pertama kali dilaporkan pada bulan Maret lalu dengan total pendanaan mencapai $80 juta. Total hingga hari ini perusahaan yang mengembangkan CyanogenMod tersebut sukses meraup investasi sebesar $110 juta, jumlah ini belum termasuk dana yang ditanamkan oleh Foxconn.

Info Menarik: Samsung Mulai Perakitan Ponsel di Pabrik Cikarang

Dalam keterangan tertulisnya, Cyanogen akan menggunakan investasi untuk melakukan ekspansi di banyak tempat. Antara lain mempekerjakan bakat-bakat baru guna mengembangkan platform sistem operasi mereka. Sebagaimana dikabarkan, Cyanogen mempunyai rencana untuk membuat sebuah sistem operasi Android versi baru yang memberikan akses lebih terbuka bagi pengembang, memungkinkan integrasi yang lebih baik terhadap sistem operasi tersebut.

Seperti apa rencana Foxconn ke depan dengan investasi ini dan apa pula strategi mereka masih menjadi misteri. Namun dengan ekosistem Android yang begitu dominan di pasar lokal Tiongkok, keputusan ini menjadi sangat masuk akal.

Foxconn sendiri merupakan perusahaan manufaktur besar yang mempunyai reputasi mendunia, ditandai dengan keberhasilan mereka merebut “hati” brand-brand besar, salah satunya adalah Apple.

Sumber berita Techcrunch.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter