8 November 2013

by wiku

Daftar Perangkat Sony yang Mendapatkan Jelly Bean dan KitKat

Sony telah mengumumkan daftar perangkat yang akan mendapatkan pembaruan ke sistem operasi versi 4.3 (Jelly Bean) serta yang terbaru Android 4.4 (KitKat).

Seperti yang telah diketahui, Google sendiri sudah memperkenalkan sistem operasi Android versi terbaru, 4.4 yang bernama KitKat, perangkat yang pertama mendapatkan sistem operasi ini tentu saja generasi terbaru Nexus yaitu Nexus 5. Dengan dirilisnya sistem operasi terbaru tentu saja pabrikan akan berlomba untuk menyediakan daftar perangkat yang akan mendapatkan update. Tidak terkecuali Sony.

Dalam pengumuman resminya, Sony memberikan daftar perangkat buatan mereka yang akan mendapatkan pembaruan sistem operasi. Dimulai dengan Android 4.3 Jelly Bean yang akan mulai tersedia untuk Xperia Z, Xperia ZL, Xperia ZR, Xperia Tablet Z, Xperia SP, Xperia Z Ultra dan Xperia Z1 mulai bulan depan.

Perangkat lain yang akan mendapatkan lompatan pembaruan sistem operasi antara lain adalah Xperia T, Xperia TX dan Xperia V, waktunya sama mulai bulan depan.

Selain itu Sony juga mengumumkan daftar perangkat pertama yang nantinya akan bisa melakukan pembaruan ke Android 4.4 KitKat, daftar perangkat pertama tersebut adalah Xperia Z, Xperia ZL, Xperia Tablet Z, Xperia Z Ultra dan Xperia Z1. Untuk pembaruan ke KitKat ini belum ada tanggal resminya.

Sony juga menyebutkan bahwa rilis update ini akan dilakukan secara bertahap, selain itu waktu serta ketersediaan akan berbeda untuk pasar/operator masing-masing wilayah.

Sistem operasi Android KitKat sendiri menyediakan beberapa fitur baru seperti pencarian suara dengan perintah 'Ok Google', pengelolan kontak versi terbaru dan berbagai fasilitas lain. Informasi tentang apa saja fitur baru di KitKat bisa dicek di tautan ini.

Anda pengguna perangkat Sony yang ingin mendapatkan informasi terkait pembaruan sistem operasi, bisa follow akun Twitter resmi @SonyMobileNews untuk mengikuti informasi terbaru.

Via: GSMarena.