29 September 2016

by Bambang Winarso

Daftar Smartphone dengan Bekal Dual Kamera Belakang

Dua lebih baik daripada satu, dengan demikian kualitas jepretan ponsel dengan konfigurasi dual kamera jelas lebih baik

Makin ke mari, teknologi yang terbenam dalam perangkat smartphone khususnya smartphone unggulan makin meningkat. Resolusi layar makin tinggi, baterai makin besar, material makin kokoh dan kamera pun makin jernih.

Komponen terakhir, tak cuma soal angka resolusinya yang menunjukkan tren meningkat tapi juga konfigurasi yang dibenamkan. Sekarang, trennya adalah konfigurasi dual kamera belakang sebagaimana diusung oleh hampir semua flagship dari brand papan atas.

Demi memudahkan Anda yang mengincar smartphone dengan dual kamera belakang, Dailysocial rangkumkan 5 pilihan dengan fitur tersebut.

Huawei Honor 6 Plus

 

Bekal dual kamera 8MP di Huawei Honor 6 Plus memberikan kemampuan yang setara dengan kamera 13MP. Pasalnya, kemampuan teknologi kamera Honor 6 Plus menyerupai bionic paralel dual kamera sehingga lebih tajam dalam pengambilan gambar. Smartphone dibalut layar 5,5 inci yang diperkokoh oleh material yang terbuat dari logam.

Sementara jeroannya bersemayam chipset Kirin 925 SoC yang dirancang dengan prosesor delapan inti bersama dengan grafis Mali-T628 MP4.

Cek harga terbaru Huawei Honor 6 Plus di sini.

LG G5

LG G5 mempunyai fungsi modular sederhana untuk memperkaya fungsinya

Flagship terbaru dari LG ini tak cuma menampilkan desain semi modular yang unik, tapi juga diperkaya kemampuan fotografi jempolan. LG G5 mengusung dua kamera yang ada di bagian belakang masing-masing dengan resolusi 16MP dan 8MP. Sensor 16MP memiliki lensa standar 78 derajat, sementara yang 8MP memiliki lensa wide-angle 135 derajat. Kemudian di depan disematkan kamera 8MP untuk keperluan selfie dan panggilan video.

Cek Harga LG G5 SE untuk pasar Indonesia, di sini.

Huawei P9

Meski masuk dalam jajaran smartphone dengan dual kamera belakang, Huwei P9 tampaknya berada di kelas yang satu tingkat lebih tinggi. Pasalnya, sensor kameranya dipasok oleh Leica yang dikenal sebagai pabrikan kamera premium.

Kamera ganda di Huawei P9 terdiri dari kamera dual 12MP yang merupakan kombinasi dua buah kamera, di mana satu kamera menjepret dalam format warna sementara kamera lainnya format monokrom. Keduanya membawa fitur 1.25 micron pixel dan aperture f/2.2. Sementara itu kamera depan mengusung sensor 8MP.

Info harga Huawei P9 di sini.

Xiaomi Redmi Pro

Xiaomi tak mau ketinggalan pesta, merekapun menghadirkan smartphone dengan dual kamera lewat varian Xiaomi Redmi Pro.

Kamera ganda Xiaomi Redmi Pro menjanjikan kualitas jepretan berkelas

Smartphone 5,5 inci ini mengusung dua buah kamera belakang yang masing-masing dipasok oleh Sony dan Samsung. Sony memasok sensor 13MP yang bertugas menangkap gambar aktual, sedangkan Samsung memasok kamera 5MP untuk melahap informasi depth of field. Hasilnya, kamera ganda sempurna dengan hasil jepretan jempolan.

Cek varian smartphone Xiaomi Redmi lainnya yang tersedia di Indonesia.

LG V20

Layar V20 masih menggunakan ukuran layar V10

Tak mau kalah dengan Huawei, LG juga mempunyai wakil lainnya yang dipersenjatai fitur dual kamera, yaitu LG V20 yang diresmikan kehadirannya pada awal September 2016 lalu.

Konfigurasi kamera LG V20 terdiri dari kamera 16MP dengan OIS dan PDAF yang ditemani kamera kedua 8MP yang membawa fitur wide-angle dan fixed focus untuk menjepret objek dalam sudut 135 derajat.


Nah, itu dia info 5 smartphone dengan dual kamera belakang yang bisa Anda cermati. Beberapa di antaranya tersedia di e-commerce tanah air. Meski demikian, sebagai catatan tambahan, beberapa perangkat dalam daftar di atas tidak secara resmi masuk pasar lokal. Anda bisa melakukan komunikasi dengan toko penjual untuk memastikan perangkat jika tertarik memiliki.