Dapatkan Hak Paten, Microsoft Juga Siap Membuat Smartwatch

Tahun lalu Microsoft sempat diberitakan sudah melakukan uji prototipe untuk smartwatch, meski hingga pergantian tahun belum ada progress terbaru terkait rumor tersebut.

Lima bulan berselang, tepatnya minggu lalu, muncul dokumen persetujuan paten perangkat smartwatch atas nama Microsoft, yang kembali menghidupkan rumor sebelumnya.

Kabar akan paten ini tentunya memperkuat rumor yang beredar, meski belum ada kepastian bentuk akhir perangkat tersebut. Berikut adalah rancangan jam tangan pintar buatan Microsoft seperti yang dilansir oleh Patentbolt.

Dalam dokumen tersebut Microsoft akan mengusung sejumlah fitur pendukung kesehatan seperti fitur pemantau detak jantung dan pembakaran kalori. Ide utama perangkat ini adalah menggabungkan peralatan kesehatan masa depan ke dalam jam. Hasil akhirnya berupa perangkat yang dapat menjadi penyedia statistik kesehatan pribadi, mudah digunakan dan dipantau setiap hari.

 

Info Menarik: N20 dan N20p Adalah Chromebook Baru Besutan Lenovo

 

Keberadaan dock station juga terlihat dalam dokumen tersebut, di mana komponen tersebut ditengarai berfungsi sebagai dudukan sehingga perangkat dapat berubah fungsi menjadi alarm, atau juga sebagai dudukan isi ulang baterai dan sinkronisasi.

Selain fitur pendukung kesehatan, Microsoft dipercaya akan menambahkan fitur dukungan GPS, altimeter dan juga stopwatch. Dengan fitur-fitur tersebut jam tangan buatan Microsoft nantinya dapat memberikan informasi kecepatan dan posisi saat sedang berlari, bersepeda atau bahkan berselancar di salju.

Pengembangan smartwatch buatan Microsoft ini dipercaya masih butuh waktu yang tidak sebentar, sehingga sangat besar kemungkinan baru akan muncul kembali beberapa tahun ke depan.

Sumber berita Wpcentral, Patentbolt dan gambar header Microsoft via Shutterstock.