Categories

Interview

Dealoka Resmi Rambah Bandung (Updated)

Juga mengusung misi untuk membantu bisnis lokal dalam berpromosi

Prayogo Ryza - 15 September 2015

Startup lulusan Ideabox batch pertama Dealoka baru-baru ini mengumumkan telah meluncurkan layanannya di kota Bandung. Dealoka mengusung misi membantu pebisnis lokal untuk mempromosikan produk mereka melalui teknologi dan juga berkomitmen untuk terus melakukan perbaikan dan penambahan fitur-fitur di aplikasi mereka.

Setelah meluncur satu tahun di Jakarta akhirnya Dealoka resmi hadir di kota kedua Bandung. Co-founder dan CMO Dealoka Kevin Tano kepada DailySocial mengungkapkan bahwa Bandung dipilih karena beberapa pertimbangan yakni karena minat terhadap layanan daily deals sangat tinggi dan kultur kota yang terkenal sebagai tempat hangout yang populer.

“Kami melakukan pilot launch di Bandung dengan beberapa merchant partner sekitar 6 bulan yang lalu, dan ironisnya kami mendapatkan beberapa rating buruk di Play Store dan App Store kami karena setelah pilot launch tersebut tidak tersedia voucher dari merchant partner lainnya di Bandung. Hal ini yang membuat kami yakin untuk menjadikan Bandung sebagai kota berikutnya. Hal ini ditambahkan dengan fakta bahwa Bandung terkenal dengan berbagai tempat hangout serta sangat populer untuk weekend getaway warga Jakarta,” terang Kevin.

Menurut data internal Dealoka, saat ini aplikasi mereka sudah diunduh hingga 70.000 kali di platform Android dan iOS dengan total in-store redemption mencapai lebih dari 30.000. Dari sisi merchant Dealoka telah menjalin kerja sama dengan kurang lebih 400 merchant. Angka ini diharapkan Kevin akan terus bertambah seiring berjalannya waktu.

Dealoka dan dukungan terhadap smart city Bandung

Tak hanya soal potensi profit yang besar, Dealoka hadir di Bandung juga membawa misi untuk membantu bisnis lokal Bandung berkembang. Melalui teknologi yang dibawa Dealoka mencoba membantu mengubah cara promosi bisnis lokal Bandung lebih tepat sasaran dengan aplikasi Dealoka.

“Dealoka berusaha untuk hanya menanyangkan promosi terbaik dari para merchant partner ke target konsumen yang sesuai. Hal ini senada dengan konsep Bandung Smart City.

Kita semua telah melihat bagaimana teknologi mobile mengubah industri transportasi seperti dimulai dari booking pesawat, taksi, sampai ojek. Dan kini, Dealoka mencoba hadir untuk mendigitalisasi bisnis lokal dalam berpromosi dan beriklan,” papar Kevin.

Kevin juga menjelaskan bahwa Dealoka saat ini sedang dalam tahap pengembangan sebuah teknologi yang memungkinkan beberapa lapisan teknologi akan ditempatkan pada sebuah kota yang akan membantu pengguna di kota tersebut untuk menemukan dan menerima promosi merchant partner yang paling relevan.

“Kami sangat antusias untuk menanti peluncuran teknologi ini dalam beberapa bulan ke depan,” tegas Kevin.

Kevin mengungkapkan tidak menutup kemungkinan akan ada kota selanjutnya setelah Bandung, namun terlebih dahulu mereka akan menggunakan pendekatan yang sama dengan apa yang mereka lakukan di Bandung.

“Kami akan menggunakan metode yang sama untuk beberapa kota lainnya dengan melakukan pilot launch dan kami akan mendengarkan kota dengan pengguna yang paling kesal,” tutupnya.

Update : Posisi Kevin Tano sebagai Co-Founder

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter