17 December 2012

by wiku

Di Cina, Dalam 3 Hari iPhone 5 Terjual Lebih Dari 2 Juta Perangkat

Penjualan iPhone 5 di Cina mencapai lebih dari 2 juta unit. Penjualan ini dikatakan menjadi penjualan minggu pertama terbaik bagi penjualan produk Apple di Cina.

Penjualan ini dicapai setelah 3 hari sejak peluncurannya tanggal 14 Desember 2012. Tahun lalu, penjualan iPhone 5 di Cina sempat rusuh, namun kali ini Apple membuat sebuah sistem antrian yang menjadikan penjualannya bebas kekacauan. Pembeli diharuskan melakukan reservasi secara online sebelum bisa mendapatkan ponsel mereka.

Dalam pengumuman resmi, CEO Apple, Tim Cook mengatakan bahwa Cina menjadi pasar sangat penting bagi Apple. Apple juga mengatakan bahwa iPhone 5 akan tersedia di seratus negara lain pada akhir Desember 2012, dan membuatnya menjadi penyebaran penjualan iPhone tercepat yang pernah mereka lakukan.

iPhone 5 juga telah secara resmi hadir di Indonesia, animo masyarakat bisa terlihat dari berbagai antrian yang ada di masing-masing area penjualan. Salah satu operator yang memberikan program pembelian iPhone 5, Telkomsel, mengatakan bahwa mereka telah berhasil menjual 2000 unit pada peluncurannya.

Sumber: TheVerge dan TechCrunch.