14 December 2012

by wiku

iPhone 5 Resmi Hadir di Indonesia, Berikut Beberapa Foto Peluncuran

iPhone 5 telah resmi tersedia di Indonesia. Lewat email Apple juga mengumumkan ketersediaan resmi ini dan memberikan arahan 3 lokasi operator yang diseluruh Indonesia, Telkomsel, Indosat, dan XL lengkap dengan tautan ke masing-masing situs operator. Selain itu di Indomaret juga menjual iPhone. Minimarket lain, Seven Eleven juga menjadi tempat peluncuran dan penjualan perdana dari operator Indosat, toko online pun ikut serta menggelar penjualan iPhone 5. iBox juga telah mengumumkan ketersediaan iPhone 5 di semua cabang iBox.

Acara peluncuran iPhone 5 di beberapa lokasi di Jakarta juga digelar meriah, misalnya saja acara di Gandaria City, fx Mall, termasuk di Seven Eleven. Acara di Gandaria City oleh Telkomsel serta fx Mall oleh XL Axiata juga menghadirkan artis dalam memeriahkan acara peluncuran. Tidak ketinggalan, 'pertarungan' merebut hati konsumen juga sudah dimulai sejak beberapa hari lalu lewat Twitter. Selain mempromosikan lewat akun masing-masing, 3 operator juga memiliki hastag-nya sendiri-sendiri, #AntriLikeKing untuk XL, #TheGreatestThing untuk Telkomsel dan #LikeSuperStar dari Indosat.

Nah, tim Trenologi mencoba mengumpulkan beberapa foto yang diambil dari peluncuran semalam oleh teman TRL yang bersedia fotonya digunakan, serta dari akun resmi yang melakukan promosi terkait penjualan iPhone 5. Terima kasih bagi para rekan yang telah bersedia memberikan fotonya untuk kami gunakan di artikel ini, tidak lupa kami sebutkan sumber asli foto.

Foto antrian dan peluncuran Telkomsel tadi malam oleh Sismi Priguna - @unamaruna.

Foto dari peluncuran acara Telkomsel oleh BabaB Dito Respati - @bababdito.

Foto Unboxing pertama di fx Mall acara Indosat dan Lazada oleh Helga Indra - @helgaindra.

Berikut beberapa foto dari akun resmi:

Dari akun resmi Indosat, peluncuran tadi malam di Seven Eleven.

Dari akun XL Axiata penjualan di Senayan City pagi ini.

 Dari akun iBox, antrian pagi ini di Mall Kepala Gading 3.
Sebagai tambahan ini foto salah satu musisi favorit saya, BottleSmoker, yang tampil di acara salah satu peluncuran. Thanks @juliuzickboy.

iPhone 5 menjadi salah satu gadget yang ditunggu-tunggu oleh konsumen tanah air, tidak hanya antusiasme konsumen yang terlihat, pihak operator, retail offline dan online sampai minimarket pun berlomba menghadirkan perangkat ini untuk pertama kalinya bagi konsumen. Anda yang ini melihat informasi tentang iPhone 5 termasuk skema harga mulai dari preorder sampai harga resmi di retailer bisa klik tautan ini.

Punya foto peluncuran iPhone 5 atau antrian pembelian hari ini? Kirimkan ke email wiku@dailysocial.net beserta nama akun Twitter. Akan kami tambahkan foto tersebut di artikel ini, syaratnya foto adalah benar-benar foto yang diambil oleh akun yang bersangkutan.

Catatan: Foto dari akun pribadi adalah tanggung jawab pemiliki akun, Trenologi telah mendapatkan persetujuan masing-masing untuk penggunaan di artikel ini. Sedangkan foto dari akun resmi kami kutip dengan tidak lupa mencantumkan sumber tautannya. Terima kasih untuk akun resmi yang membagikan suasana peluncuran atau pembelian di masing-masing acara/toko. Terima kasih juga kami ucapkan untuk Sismi Priguna, Babab Dito, Helga Indra dan Yulius Iskandar atas kesediaan fotonya kami gunakan. 

Koreksi: peluncuran di fx Mall diselenggarakan oleh Indosat dan Lazada.