Categories

Game

Dibagikan Gratis, Game-Game Blockbuster Ini Siap Ramaikan Akhir Minggu Anda

Simak bagaimana cara menikmati Dirt 3: Complete Edition, Far Cry 3: Blood Dragon dan Overwatch tanpa perlu membayar.

Yoga Wisesa - 11 November 2016

Kurang dari dua bulan lagi tahun 2016 akan berakhir dan sejauh ini ia telah menjakan para gamer dengan berbagai permainan menarik meskipun 2016 belum mengeluarkan seluruh potensinya (masih ada Pokémon Sun & Moon, Final Fantasy XV, The Last Guardian). Tapi bagi yang sedang berhemat, Anda tidak perlu merasa tertinggal, beberapa game seru siap dinikmati secara cuma-cuma.

Saya tidak mengacu pada judul-judul MMO dan permainan web free-to-play, melainkan game-game papan atas yang digarap developer kawakan. Dan lewat artikel ini, DailySocial siap memandu Anda mendapatkannya. Ayo disimak:

Dirt 3: Complete Edition

Game ini saya taruh pertama karena waktu untuk mendapatkannya sangat terbatas, hanya berlangsung sampai besok. Edisi lengkap permainan racing garapan Codemasters ini dibundel bersama seluruh paket DLC dan mobil-mobil baru, menyempurnakan pengalaman balapan rally-nya. Complete Edition sudah didistribusikan lewat Steam, tak lagi memanfaatkan layanan Games for Windows Live.

Untuk memperolehnya, perhatikan langkah-langkah ini: Log-in (daftar jika belum) di Humble Store serta Steam. Di situs Humble Store, klik ‘get it free‘ di atas banner Dirt 3: Complete Edition. Selanjutnya, buka laman cartdan tekan tombol ‘get if for free‘ berwarna biru. Humble Store akan segera mengirimkan email dengan link, yang mengarahkan Anda ke laman berisi kode aktivasi produk di Steam. Jangan buang-buang waktu, segeralah Anda aktifkan karena masa aktivasinya juga terbatas.

Far Cry 3: Blood Dragon

Dalam rangka merayakan ulang tahun ke-30, Ubisoft mengumumkan sebuah inisiatif bertajuk Ubi 30 di E3 2016, yaitu program bagi-bagi permainan gratis yang rencananya akan terus dilangsungkan tiap bulan hingga 2016 berakhir. Sampai Oktober kemarin, sang publisher telah melepas Prince of Persia: The Sands of Time, Rayman Origins, sampai The Crew tanpa meminta bayaran. Dan di bulan ini, Far Cry 3: Blood Dragon masuk ke daftar itu.

Far Cry 3: Blood Dragon adalah expansion pack standalone dari Far Cry 3, permainan shooter sci-fi parodi dari game dan film action tahun 80-an. Blood Dragon tetap menyajikan gameplay open world dengan elemen serupa meski lebih disederhanakan. Melalui penyajian ini, Anda tidak memerlukan Far Cry 3 agar bisa memainkannya. Caranya? Cukup log-in di Uplay, masuk ke pageUbi 30, dan tinggal klik ‘get the game‘.

Overwatch ‘Free Weekend’

Penasaran mengapa permainan ini menghebohkan banyak gamer namun Anda masih ragu membelinya? Mengapa tidak mencobanya dulu? Blizzard mengumumkan rencana untuk melangsungkan program Overwatch Free Weekend, membebaskan semua orang buat menikmatinya di platform pilihan mereka – PC, PlayStation 4 atau Xbox One. Tak ada pemangkasan konten, semua karakter, mode dan map bebas dimainkan.

Menariknya lagi, jika Anda memutuskan untuk membeli game, semua progres yang diperoleh (level hingga item-item kosmetik) tidak akan hilang. Anda juga tidak perlu buru-buru, Overwatch belum bisa dicicipi minggu ini; Free Weekend baru akan digelar mulai minggu depan dari tanggal 18 sampai 21 November. Info lebih rinci mengenai jadwal dan instruksi instalasi tersedia di blog Overwatch.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter