3 Tokoh Digital Marketer Sukses di Indonesia

Belajar digital marketing juga bisa membawamu menjadi seorang founder startup.

Digital marketer saat ini menjadi salah satu pekerjaan idaman banyak orang. Gaji seorang digital marketer sendiri berada di kisaran Rp 5-15 juta. Kamu bisa saja naik level sekaligus mendapat gaji yang lebih tinggi, misalnya menjadi manajer marketing atau bahkan menduduki C-level.

Kamu juga bisa menerapkan digital marketinguntuk membangun sebuah startup. Tak hanya itu, kamu juga bisa ‘menjual’ jasamu untuk digital marketing. Sekarang, ada banyak sekali agensi atau perusahaan yang menawarkan jasa digital marketing dari harga murah sampai yang menyesuaikan budget.

Intinya, akan ada banyak keuntungan ketika kamu mempelajari digital marketing. Berikut kami rangkum tokoh-tokoh yang dapat memanfaatkan digital marketing sebagai taktik sukses penjualan bisnisnya.

Razi Thalib – RevoU

Razi Thalib telah menghabiskan 17 tahun lebih untuk berkecimpung di industri digital sebagai lead product & marketing, baik di Indonesia maupun Australia. Dirinya sempat mendirikan Setipe.com, aplikasi matchmaking untuk mencari pasangan,

Kini, sebagai founder, dirinya sedang fokus mengembangkan RevoU, sebuah startup edukasi yang mengajarkan keterampilan untuk meniti karier di industri teknologi. Razi menemukan fakta bahwa saat dirinya bekerja di Zalora, perusahaan tersebut kesulitan mencari talenta di bidang teknologi.

Maka dari itu, ditambah ketertarikannya di dunia pendidikan, ia mendirikan RevoU. RevoU sendiri memiliki kursus intensif selama enam bulan bagi kamu yang ingin belajar digital marketing.

Dian Martin – Deplaza

Sebagai Ketua Asosiasi Digital Marketing Indonesia (DIGIMIND), Dian Martin telah lama berkecimpung di dunia digital marketing. Saat ini pun, dirinya merupakan founder startup Deplaza.id, sebuah platform yang menyediakan jasa pembukaan situs toko online sekaligus dropshipper.

Deplaza sendiri sangat beken di kalangan entrepreneur yang memiliki bisnis online di level menengah. Dian Martin juga merupakan founder Dimia.id, sebuah platform yang menyediakan jasa riset marketing terdiri dari riset market dan riset SEO.

Dayu Dara Permata – Pinhome

Dayu Dara Permata merupakan sosok yang berjasa dalam melahirkan GoLife, salah satu produk keluaran Gojek. Meski dirinya mengaku dulu bukanlah seorang digital savvy, namun Dara menerima tawaran mantan CEO Gojek, Nadiem Makarim untuk bekerja dengannya.

Dengan menggunakan riset berbasis teknologi, Dara mampu memprakarsai GoLife. Namun, selepas dari Gojek, Dara justru membangun startup versinya sendiri, yaitu Pinhome yang berdiri untuk membuat transaksi properti lebih mudah dan transparan melalui teknologi.

Itulah daftar tokoh digital marketer yang sukses menjalankan digital marketing di Indonesia. Kamu ingin kan berada di posisi mereka?

Tenang, kamu hanya perlu menjalankan tugas dan menekuni digital marketing dengan sungguh-sungguh. Siapa tahu kamu berada di jajaran founder startup sukses di Indonesia, bukan?

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again