Bagi mayoritas orang Indonesia, Bhinneka merupakan salah satu situs terlengkap saat mereka sedang mencari hardware PC dan perangkat elektronik. Namun melihat tingginya antusiasme konsumen lokal terhadap dunia gaming, sang pelopor online store memperlihatkan ketertarikan buat melangkah ke ranah itu dengan menyediakan wadah untuk bertanding secara profesional.

Bhinneka eSport Zone 8

Di tanggal 5 sampai 10 Juni 2017 kemarin, Bhinneka.com menggelar Bhinneka eSports Zone di Mall Ratu Plaza, sebuah acara bertema gaming yang diisi turnamen Dota 2, talk show, meet and greet bersama para gamer pro, kompetisi cosplay, hingga bazaar dan program potongan harga. Panitia juga mempersilakan pengunjung mencoba langsung perangkat-perangkat gaming canggih yang dipamerkan di sana.

Bhinneka eSport Zone 2

“Lewat acara ini, Bhinneka ingin mendukung perkembangan komunitas dan industri gaming di tanah air,” tutur brand communication manager Irina Marwan di lembar rilis pers. “Misi kami adalah mempertemukan para gamer dan cosplayer dengan brand-brand ternama di gaming, serta juga memperkenalkan para gamer kepada masyarakat. Kami memutuskan buat mengadakannya di ruang publik dan membebaskan biaya masuk agar semangat para gamer pro bisa dirasakan pengunjung.”

Bhinneka eSport Zone 4

Tentu saja turnamen Dota 2 merupakan event yang paling mencuri perhatian di Bhinneka eSports Zone. Pendaftaran dilakukan oleh sekitar 50 tim, dan setelah melewati kualifikasi, 24 tim tersaring buat berpartisipasi di sana. Tanggal 10 Juni kemarin ialah acara momen puncaknya, berisi pertandingan semi-final dan final, juga dimeriahkan oleh bincang-bincang bersama NXA Ladies serta Rex Regum Qeon mengenai cara tepat memilih perangkat gaming.

Bhinneka eSport Zone 3

Panitia menyiapkan hadiah total sebesar Rp 150 juta untuk ‘merangsang’ para peserta mengeluarkan seluruh kemampuan mereka. Hadiah tersebut juga dibarengi trofi, Steam wallet, gift box dari MSI beserta kontrak dari Bigo Live senilai ribuan dolar per bulan, selama 12 bulan, bagi tiga tim yang berhasil merebut podium. Tim Recca eSports menduduki peringkat ketiga kejuaraan Dota 2, lalu Underground Infinite menempati posisi runner-up, dan Boom eSports ID-lah jawaranya dengan merebut hadiah utama.

Bhinneka eSport Zone 7

Bhinneka eSports Zone merupakan acara bertema gaming pertama yang dikelola sendiri oleh sang perusahaan eCommerce, dan ada indikasi kuat Bhinneka akan terus melakukannya. Alasannya, mereka telah melihat naiknya permintaan konsumen terhadap produk-produk berperforma tinggi.

Untuk laptop gaming sendiri, angkanya melonjak hampir 30 persen dari tahun 2015 ke 2016. Bhinneka juga merasakan peningkatan penjualan perangkat gaming selama satu tahun ini, sebesar 40 persen – menurut penjelasan sang founder Hendrik Tio.

Bhinneka eSport Zone 6

Bhinneka eSports Zone disponsori oleh MSI, Lenovo, Citilink, Mandiri, XL, Kredit Plus, CodaShop, serta didukung oleh Intel, Cyberia dan DailySocial.

Bhinneka eSport Zone 5

DailySocial.id adalah portal berita startup dan inovasi teknologi. kamu bisa menjadi member komunitas startup dan inovasi DailySocial.id, mengunduh laporan riset dan statistik seputar teknologi secara cuma-cuma, dan mengikuti berita startup Indonesia dan gadget terbaru.