Categories

Gadget

Dimotori Prosesor Deca-Core, Meizu MX6 Resmi Jalani Debut

Meizu MX6 resmi diperkenalkan di Beijing dan mulai dijual pada tanggal 30 Juli

Bambang Winarso - 20 July 2016

Meizu MX6 baru saja diresmikan lewat sebuah acara penyambutan di Beijing semalam waktu Indonesia. Peresmian ini mengakhiri serangkaian rumor yang sempat bocor selama beberapa minggu terakhir, menyebabkan banyak hal tentang dirinya menjadi bukan kejutan lagi. Tapi, paling tidak, sekarang kita bisa memastikan secara resmi seperti apa racikan Meizu MX6 ini.

Meizu MX6 dirancang dengan material metal unibody yang cukup tipis, ketebalannya tercatat hanya 7,25mm dan dibekali antena band seperti yang dipunyai oleh varian Pro 6. Ramalan rumor mengenai layar tepat mengenai sasaran, di mana memang benar adanya MX6 dibalut layar 5,5 inci buatan Sharp. Layar ini mempunyai resolusi 1080p dan diakhiri dengan polesan kaca 2.5D untuk memberikan kesan mewah dan berkilau.

Smartphone Meizu MX6 dibalut kaca 2.D dan tiga pilihan warna

Sementara di dalam, Meizu MX6 dihuni oleh seperangkat komponen keras berkualitas. Otak utamanya adalah chipset Helio X20 yang merupakan chipset dengan prosesor deca-core. Dalam paket chipset ini juga terbenam grafis Mali-T880MP4 dan sokongan RAM 4GB yang menjanjikan kemampuan multitasking yang sangat baik.

Kamera utama di MX6 menggunakan sensor Sony IMX26 dengan resolusi 12MP dan ukuran pixel 1.4µm serta aperture f/2.0. Di dalamnya bersemanyam sejumlah fitur, seperti PDAF dan dual-tone flash serta berbagai teknologi mutakhir lainnya. Sementara itu kamera 5MP terpatri di bagian depan yang bakal bertanggung jawab mengabadikan pose selfie penggunanya.

Smartphone Meizu MX6 dibanderol di kisaran $299

Untuk saat ini Meizu baru menawarkan konfigurasi dengan memori internal seluas 32GB. Belum ada informasi apakah nantinya bakal ada konfigurasi lain sebagai opsi kedua jika kapasitas ini dirasa terlalu sempit.

Berhiaskan OS Android Marshmallow, ponsel pintar ini bakal tersedia dengan balutan warna Gray, Gold, dan Silver flavors. Rencananya ia bakal dijajakan pada tanggal 30 Juli dengan banderol $299. Pendaftarannya sendiri sudah dibuka mulai hari ini.

Sumber berita Meizu.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter