14 April 2016

by Bambang Winarso

Meizu Pro 6 Dimotori Prosesor Deca Core, RAM 4GB dan Kamera 21MP

Meizu Pro 6 resmi diumumkan, tersedia tiga varian warna dan dua konfigurasi memori internal

Meizu kian menarik perhatian pecinta dan penggemar dunia teknologi khususnya perangkat smartphone. Perusahaan asal Tiongkok ini beberapa kali membuat gebrakan dengan meluncurkan perangkat-perangkat berkelas namun dengan banderol yang menggiurkan. Mengawali kiprah sebagai pembuat music player, Meizu perlahan namun pasti merangsek menjadi salah satu pabrikan perangkat yang disegani, paling tidak di pasar domestik. Kehadirannya tak dipungkiri mulai mengusik Xiaomi, Oppo, Huawei bahkan Samsung dan Apple.

Dan semalam waktu Indonesia, Meizu resmi memperkenalkan satu lagi jagoan baru di ranah mobile, yakni Meizu Pro 6. Generasi keenam dari Meizu Pro ini tiba lagi-lagi dengan kejutan wah, di antaranya fitur 3D Press, prosesor deca-core terbaru dari MediaTek dan bezel super tipis.

Mari kita runut spesifikasinya satu per satu. Di depan, Meizu Pro 6 mengemas penampang layar selebar 5,2 inci yang dibangun dari teknologi Super AMOLED dengan resolusi full HD 1080 x 1920 piksel. Di bawah casing terdapat chipset MediaTek Helio X25 yang dimotori oleh prosesor deca-core berkecepatan 2,5GHz. Chipset ini ditemani oleh grafis Mali-T880 dan juga RAM 4GB yang kian lumrah digunakan oleh perangkat flagship.

Tak jauh dari sana terdapat komponen memori internal yang ditawarkan dengan luas 32GB dan 64GB. Meizu juga membenamkan slot microSD sehingga pengguna dapat memperluas ruang simpan sampai dengan 128GB.

Masih di sektor perangkat keras, Anda akan dapati kamera yang sangat menonjol di Meizu Pro 6. Di belakang misalnya terdapat modul sensor 21MP yang tak hanya berukuran besar tapi juga diduduki oleh nama besar Sony lewat sensor Sony IMX 230. Kemudian di depan ada kamera 5MP untuk menjepret pose selfie.

Selanjutnya tiba di bagian paling belakang, ada baterai yang ditanamkan dengan modal kapasitas 2.560mAh yang dilengkapi fitur pengisian cepat mCharge 3.0, di mana menurut Meizu, pengguna hanya membutuhkan waktu 60 menit untuk mengisi penuh baterai perangkat bersistem operasi Android 6.0 Marshmallow ini.

Dikemas apik dalam balutan material metal, Meizu Pro 6 punya sederet fitur unggulan selain dari komponen hardware di atas. Antara lain, ia mempunyai fitur 3D Press yang kurang lebih menawarkan teknologi seperti yang dimiliki oleh Apple 3D Touch dan dukungan teknologi CS43L36 decoding yang terintegrasi dengan chip dari Cirrus Logicaudio. Mampu menghasilkan suara beresolusi tinggi yang memberikan kualitas audio terbaik.

Terakhir, soal harga. Meizu Pro 6 versi 32GB ditawarkan di kisaran $386. Sementara untuk varian 64GB di kisaran $433. Tapi sayang belum ada kabar soal kapan kedua varian ini akan memulai kiprah.

Sumber berita Meizu.