1. Lifestyle

Disney Akan Luncurkan Disney Infinity, Game Multiplatform dengan Teknologi NFC

Disney akhirnya mengumumkan bahwa Disney Infinity, permainan multiplatform yang sudah dikembangkannya selama tiga tahun dengan nama kode "Toy Box", akan mulai dipasarkan pada bulan Juni 2013. Rilis ini rencananya akan bersamaan dengan rilis film  Disney Infinity sendiri akan dijual dalam paket yang menyertakan action figure karakter-karakter dari dunia Disney yang akan bisa dimainkan dalam permainan dengan memanfaatkan teknologi NFC ketika action figure tersebut diletakkan pada sebuah pad seperti ilustrasi pada gambar berikut.

 

Rencananya, saat dirilis pada bulan Juni nanti, Disney Infinity akan tersedia dalam versi Xbox 360, PlayStation 3, Nintendo Wii, Nintendo Wii U, Nintendo 3DS, komputer personal dan perangkat mobile. Menurut situs IGN, starter pack yang dijual akan mencakup tiga cerita virtual yakni Monsters Story, Pirates of The Carribbean, dan The Incredibles. Menurut NY Times, harga satu buah starter pack Disney Infinity akan berkisar di angka 75 dolar AS.

Dalam Disney Infinity, pengguna akan menemukan moda permainan yang mirip dengan Toy Story 3 dimana pengguna bisa menyelesaikan campaign yang ada atau memainkan moda game-maker. Hanya saja, pada Disney Infinity, perkembangan karakter dalam permainan langsung tersimpan secara otomatis ke dalam action figure yang dijual bersama paket permainan ini dengan teknologi NFC yang sudah disebutkan di awal. Selain itu, Disney Infinity juga menyediakan item tambahan berupa power up yang, juga dengan teknologi NFC, bisa ditambahkan ke karakter dalam permainan dengan cara meletakkan fisik item tersebut yang berbentuk seperti koin di bawah action figure yang sedang dimainkan.

Dari berbagai sumber, dikatakan model permainan seperti ini terinspirasi dari permainan Skylander yang dirilis oleh Activision. Skylander sendiri berhasil meraup angka penjualan sebesar 500 juta dolar dan berhasil menjual lebih dari 30 juta action figure yang berkaitan dengan permainan tersebut. Tentunya Disney Infinity diharapkan bisa membalik peruntungan Disney Interactive yang sudah mengalami kerugian selama 16 kuartal dengan total kerugian hingga 1 miliar dolar.

 

Sumber: NY Times, Forbes, IGN.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again