Categories

Misc

Disney Garap Konten VR Menggunakan Kamera Nokia Ozo

Konten-konten VR ini akan menjadi pelengkap dari deretan film yang diproduksi Disney

Glenn Kaonang - 27 April 2016

Tahun kemarin, kita sudah melihat kamera virtual reality buatan Nokia yang secara spesifik ditujukan untuk kebutuhan profesional. Ambisi tersebut rupanya telah terpenuhi. Baru-baru ini, Disney menandatangani kerja sama dengan Nokia guna memanfaatkan kamera bernama Ozo tersebut dalam memproduksi beragam konten VR.

Sebagai sosok ternama di dunia hiburan, tentunya Disney paham bagaimana tren VR sedang mencuat dengan pesat, dan mereka pun harus bergerak cepat kalau tidak mau kehilangan momentum. Ozo sepertinya merupakan pilihan yang tepat, mengingat salah satu keunggulan kamera ini adalah kemampuan me-render video 360 derajat secara real-time.

Apakah ini berarti Disney bakal memproduksi film VR? Mungkin tidak dalam waktu dekat. Untuk sekarang, Ozo akan dipakai Disney untuk menggarap konten pelengkap bagi film-film produksinya, contohnya adalah video red carpet dan wawancara pemeran dalam 360 derajat dari film The Jungle Book yang akan tayang dalam waktu dekat.

Dengan adanya kerja sama ini, posisi VR sebagai format baru dalam konteks hiburan pun semakin mantap, apalagi kalau kita bicara nama sebesar Disney, yang notabene merupakan pemilik franchise Star Wars. Bicara soal Star Wars, jangan kaget kalau ke depannya bakal beredar video-video – mungkin trailer, interview atau konten eksklusif lainnya – dalam virtual reality.

Sumber: Nokia via Engadget.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter