Categories

Berita

Dorong Minat Konsumen, Layanan Reservasi Restoran Qraved Berikan Bonus Poin

Amir Karimuddin - 27 January 2014

Layanan reservasi restoran Qraved mengumumkan program bonus poin untuk setiap pemesanan yang berhasil dikonfirmasi. Langkah ini untuk mendorong minat konsumen menggunakan layanan ini lebih sering lagi. Setiap pemesanan melalui Qraved akan memperoleh 100 poin dan setelah 1000 poin (10 kali penggunaan) akan memperoleh cashback Rp 100 ribu untuk digunakan di tempat makan selanjutnya atau disimpan untuk akumulasi yang lebih banyak.

Ruby selaku Product Manager Qraved dalam rilis persnya mengatakan bahwa waktu eksekusi untuk merilis fitur ini terbilang singkat, setelah bertemunya mereka dengan konsumen setia dalam acara Christmas Dinner. Ujar Ruby, “Salah satu ide yang paling mereka inginkan adalah sejenis poin untuk makan, sehingga kami sangat yakin untuk memprioritaskan fitur tersebut. Untungnya proses pengembangan kami sangatlah cepat dan fleksibel sehingga kami dapat melakukan riset, menyusun desain dan merilis fitur ini kurang dari 3 minggu.”

Tidak cuma itu, untuk mendukung perayaan Tahun Baru Cina (Imlek) yang berlangsung akhir pekan ini, Qraved memberikan bonus poin 3 kali lipat lebih besar untuk setiap pemesanan yang dikonfirmasi hingga 31 Januari. Konsumen yang sudah mencoba menggunakan layanan ini sebelumnya akan tetap mendapatkan poin akumulasi terhadap pemesanannya terdahulu.

Berbeda dengan kebanyakan startup di segmen iniyang menitikberatkan untuk review, Qraved fokus ke platform pemesanan tempat. Hal ini bisa menjadi daya tarik tersendiri karena tidak ada layanan luar yang memiliki bisnis serupa, seperti OpenTable, yang sudah hadir di pasar Indonesia. Meskipun saya masih mempertanyakan efektifitas layanan seperti ini dengan kultur orang Indonesia, penduduk Jakarta pada khususnya, bisa saja Qraved berhasil bertahan jika berhasil mengeksekusi resep yang tepat.

Qraved menarik perhatian sejumlah investor ternama dengan hadirnya seed funding dari konsorsium Rebright Partners, 500 Startups,dan salah satu pendiri Skype Toivo Annus.

[Ilustrasi foto: Shutterstock]

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter