1. Lifestyle

Dropbox Rilis Aplikasi untuk Windows 8

Kabar baik bagi pengguna Windows 8. Aplikasi penyimpanan file populer Dropbox baru-baru ini mengumumkan pada blog resminya bahwa aplikasi untuk sistem operasi teranyar besutan Microsoft tersebut. Aplikasi ini bisa diunduh oleh baik pengguna Windows 8 maupun Windows RT.

Dilansir oleh CNET, dengan aplikasi Dropbox ini, pengguna Windows 8 bisa mengakses file-file yang disimpan di akun Dropbox miliknya dengan tampilan yang sudah mengikuti tema antarmuka Windows 8. Pengguna juga bisa menggunakan fitur Search Charm untuk mencari file berdasarkan nama atau ekstensinya. Selain itu, pengguna juga bisa melakukan pengolahan dokumen-dokumen yang dibuat dengan Microsoft Office yang disimpan di akun Dropbox miliknya.

Hanya saja, masih menurut CNET, aplikasi Dropbox untuk Windows 8 ini masih belum bisa digunakan untuk melakukan sinkronisasi dengan folder lokal dan belum bisa digunakan untuk mengunggah file dari perangkat pengguna baik berupa komputer maupun tablet. Tentunya ini sebuah kekurangan yang cukup signifikan. Meskipun demikian, pengguna masih bisa menggunakan aplikasi dekstop Dropbox yang standar untuk menggunakan seluruh fitur lengkap Dropbox.

 

Sumber: CNET, Dropbox Blog.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again