1. Startup

Layanan E-commerce B2B Tiongkok Jumore Siap Bantu Ekspor Indonesia

Produk Indonesia seperti batu bara dan minyak kelapa sawit disebut banyak peminatnya

Jumore, perusahaan e-commerce B2B asal Tiongkok, menyatakan komitmennya untuk membantu ekspor Indonesia ke Tiongkok dan negara lain. Dengan model bisnis seperti Alibaba, Jumore sudah menghubungkan pengusaha dari 127 negara dan berusaha memuluskan jalan ekspor pengusaha di Indonesia.

Director of International Affairs Jumore Group Ines menyebutkan bahwa mereka melihat pasar Indonesia sebagai pasar yang potensial, namun untuk praktik ekspor kebanyakan masih melalui perantara. Menurutnya produk unggulan dari Indonesia, seperti batu bara dan minyak kelapa sawit, cukup ramai peminat di platform Jumore Global.

“Kami melihat pasar Indonesia potensial, namun untuk ekspor kebanyakan masih melalui perantara,” ujar Ines seperti dikutip dari Katadata.

Ia juga menjelaskan sudah ada beberapa produk asal Indonesia yang terdaftar di platform Jumore dan beberapa di antaranya menunjukkan peningkatan permintaan, seperti kopi, kacang-kacangan, dan buah tropis.

Platform Jumore sendiri memulai solusinya pada tahun 2015 dan kini berhasil menjangkau seluruh provinsi di Tiongkok dan 127 negara. Dijelaskan Ines, yang membedakan Jumore dengan platform lain adalah akses pada rantai pasok yang memungkinkan fasilitas logistik hingga perusahaan. Secara global Jumore tercatat memiliki satu juta pengguna korperasi dengan basis data lebih dari 50 juta usaha.

Dikutip dari laman resminya, Chariman Jumore Eric Lu mengklaim Jumore akan membawa banyak dampak positif bagi perusahaan di Indonesia.

“Jumore tidak hanya dapat berperan dalam meningkatkan transformasi digital perusahaan Indonesia, tetapi juga melakukan kerja sama yang komprehensif dengan berbagai industri,” terang Eric.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again