1. Lifestyle

EA Bagi-Bagi The Sims 2 Ultimate Collection Gratis

Pada tanggal 16 Juli lalu, Electronic Arts mengumumkan bahwa mereka akan segera menghentikan dukungan teknis pada The Sims 2. Itu artinya, EA tidak akan lagi memberikan update ataupun konten baru untuk permainan tersebut. Sebagai kompensasinya, semua pemilik The Sims 2 berhak mendapatkan Ultimate Collection gratis.

The Sims 2 merupakan salah satu seri The Sims terbaik yang pernah Maxis rilis. Walaupun sudah berumur hampir sepuluh tahun semenjak ia pertama kali diperkenalkan, hingga kini The Sim 2 masih memiliki pemain yang setia. Pemberian Ultimate Collection kepada para gamer The Sims 2 adalah langkah positif yang patut diapresiasi. Terlepas dari anggapan banyak orang terhadap EA, perusahaan ini membuktikan bahwa mereka masih memberikan perhatian pada gamer, bahkan untuk fans permainan yang tidak lagi dijagokan.

Berita baiknya tidak berhenti sampai di sini. Electronic Arts tampaknya tidak hanya berniat untuk membagi-bagikan The Sims 2 Ultimate Collection untuk gamer setia saja, tapi juga kepada seluruh penikmat video game yang menggunakan layanan Origin. Yang perlu Anda lakukan adalah mengikuti langkah-langkah yang EA telah sediakan melalui website mereka.

 

Info menarik: The Sims 2 Akan Segera Pensiun

 

Pertama, yang terpenting adalah pastikan Anda sudah mengunduh dan menginstal Origin di PC. Jika belum, Anda bisa langsung mengunjungi link ini. Lalu jangan lupa untuk mendaftarkan diri dan log-in. App Origin akan terbuka dalam window. Di bagian bar teratas, silakan klik Origin, lalu pilih Redeeem Product Code. Window baru akan terbuka, silakan masukan 'I-LOVE-THE-SIMS' tanpa tanda petik. Nah, The Sims 2 Ultimate Collection kini sudah menjadi milik Anda.

Setelah itu, silakan cek status permainan yang sudah Anda miliki dengan masuk ke tab My Games. Jika The Sims 2 Ultimate Collection sudah masuk ke dalam library, Anda tinggal mulai mengunduhnya. Walaupun proses instalasi awal membutuhkan koneksi internet, Anda dapat menikmati The Sims 2 dengan Offline Mode.

Dengan The Sims 2 Ultimate Collection, EA menawarkan konten permainan yang lebih banyak dan lebih lengkap. Selama beberapa tahun setelah peluncuran The Sims 2, developer Maxis telah merilis delapan buah expansion pack serta tidak kurang dari sembilan stuff pack. Dan kita sama sekali belum menghitung mod gratis buatan para komunitasnya yang berdedikasi.

 

Info menarik: The Sims 4 Akan Fokus Pada Narasi dan Penyampaian Cerita?

 

Versi Ultimate Collection adalah satu-satunya versi The Sims 2 yang mendapatkan dukungan penuh dari layanan Origin, setelah game tersebut pensiun pada tanggal 22 Juli kemarin. Perlu Anda ketahui promo bagi-bagi The Sims 2 Ultimate Collection ini memiliki batas waktu, yaitu hingga 31 Juli 2014. Saya sarankan agar Anda segera mengamankan kopi Ultimate Collection sekarang juga, karena langkah-langkah di atas tidak akan memakan waktu lebih dari 10 menit.

Mungkin ada satu hal yang memotivasi EA untuk membagi-bagikan The Sims 2 secara cuma-cuma: mereka ingin membangun momentum dan antisipasi gamer pada versi The Sims yang lebih anyar, yang rencananya akan dirilis di awal bulan September nanti, yaitu The Sims 4.

Via Destructoid & Forum NeoGAF. Sumber gambar: Tribogamer.com.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again