1. Lifestyle

Eidos Montreal Pamerkan Video Gameplay Deus Ex: Mankind Divided Berdurasi 25 Menit

Pesona seri game Deus Ex berada pada perpaduan kebebasan memilih dan cerita penuh intrik. Selalu saja ada faksi rahasia yang mencoba mengusai dunia di ambang revolusi teknologi besar. Kesuksesan Human Revolution dalam mewarisi semangat Deus Ex memotivasi Eidos Montreal menyiapkan sekuelnya. Dan di E3 2015, dibukalah tabir penutup Deus Ex: Mankind Divided.

Mengikuti tradisi Deus Ex, biasanya karakter protagonis baru akan diperkenalkan di tiap judul berbeda. Mankind Divided cukup spesial, karena ia merupakan penerus langsung Human Revolution. Anda kembali bermain sebagai Adam Jensen, dua tahun setelah insiden terkait upaya Illuminati mengontrol teknologi. Di presentasi E3 Square Enix, Eidos Montreal memublikasi informasi cukup banyak via trailer dan video gameplay.

Seperti sang pendahulu, Deus Ex: Mankind Divided kembali membahas transhumanism - sebuah gerakan intelektual, bertujuan memanfaatkan teknologi untuk meningkatkan kemampuan fisik, kecerdasan dan psikologis manusia. Dari trailer-nya, tema tersebut terintegrasi dengan sangat pas ke dalam permainan: terdapat narasi-narasi berisi percakapan dan monolog, ditambah art direction unik, berlatar masa depan yang kelam.

Untuk platform game generasi baru, Mankind Divided ditenagai engine visual anyar bernama Dawn. Engine memungkinkan developer memasukkan lebih banyak objek berbasis fisik dan elemen yang bisa diinteraksi. Level grafis jauh lebih apik, terdapat detail di sana-sini. Filter film kekuningan khas Human Revolution tetap diusung, namun kali ini dipenuhi efek kelabu. Engine tentu diramu agar menopang segala macam cara bermain gamer.

Info menarik: The Last Guardian dan Uncharted 4 Jadi Andalan Sony di E3 2015

Setia pada konsep Deus Ex, Mankind Divided membebaskan kita dalam menyelesaikan misi. Permainan bisa dinikmati ala shooter konvensional, di mana Anda dipersilakan menembak apapun yang bergerak, atau secara sembunyi-sembunyi dan penuh perhitungan. Saya merekomendasikan metode terakhir ini sebab melaluinya, Anda baru dapat mengapresiasi detail game. Sangat mungkin bagi kita untuk menyelesaikan Mankind Divided tanpa membunuh.

Bebas dalam konteks Deus Ex tidak sama seperti The Witcher 3 atau Skyrim. Alur lebih terstruktur, tapi elemen eksplorasi tetap dijaga. Anda juga akan ditantang dengan pilihan-pilihan sulit, umumnya tidak ada takaran baik dan buruk, kemudian tiba-tiba kita harus menghadapi konsekuensinya. Simak demonstrasi gameplay Mankind Divided berdurasi 25 menit, dipandu oleh Executive Audio Director Steve Szczepkowski.

Deus Ex: Mankind Divided rencananya diluncurkan di awal tahun 2016.

Sumber: DeusEx.com.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again