Qraved Resmi Hadir untuk Kota Bandung

Qraved Resmi Hadir untuk Kota Bandung

Mengklaim telah memiliki lebih dari 3.500 direktori tempat makan di Bandung
CEO Qraved Steven Kim (Tengah) bersama Jajaran Direktur Qraved ketika peresmian perluasan wilayah Qraved ke Bandung / DailySocial
CEO Qraved Steven Kim (Tengah) bersama Jajaran Direktur Qraved ketika peresmian perluasan wilayah Qraved ke Bandung / DailySocial

Layanan reservasi dan direktori restoran di Indonesia, Qraved, Sabtu (28/5) kemarin secara resmi mengumumkan ekspansinya ke kota Bandung. Langkah ekspansi Qraved ke Bandung ini merupakan tindak lanjut dari pendanaan seri B sebesar $ 8 juta yang diterima pada Oktober 2015 silam. Saat ini Qraved mengklaim telah memiliki lebih dari 3.500 direktori tempat makan di kota Bandung.

Sebagai salah satu kota besar di Indonesia, Bandung adalah kota metropolitan dengan jumlah populasi mencapai delapan juta jiwa. Dari total populasi tersebut, berdasarkan laporan pemerintah kota Bandung tahun 2015, ada 68,4 persen penduduk yang berusia di bawah 40 tahun dan 80 persennya adalah pengguna ponsel pintar. Ini yang menjadi salah satu alasan ekspansi Qraved ke Bandung.

Di samping itu, pesatnya perkembangan industri kreatif adalah alasan lain Qraved melebarkan sayapnya ke kota Bandung. Bandung sendiri saat ini masuk dalam daftar kota kreatif dunia versi UNESCO bersama dengan 47 kota lain dari 33 negara di dunia dan Industri kreatif adalah menjadi penyumbang 11 persen pertumbuhan ekonomi kota di Bandung. Dengan eskpansi ini Qraved berharap dapat turut membantu pertumbuhan ekonomi kota di bidang kuliner.

CEO Qraved Steven Kim mengatakan, “Hingga saat ini Qraved telah memiliki lebih dari 3,500 direktori tempat makan di Bandung. Setelah meluncurkan Qraved di Bandung, kami yakin akan memiliki direktori restoran lebih banyak lagi. Kami juga akan melakukan berbagai macam aktivitas di kota Bandung agar lebih memahami kebutuhan masyarakat Bandung akan kuliner dengan mengandeng restoran dan komunitas.”

Sebelum melakukan perluasan wilayah ke Bandung, Qraved telah membukukan pendanaan seri B sebesar $ 8 juta pada Oktober 2015 silam. Sejak pendanaan tersebut Qraved mengklaim telah mengalami peningkatan signifikan dari berbagai aspek.

Qraved mengklaim sejak Oktober 2015 hingga April 2016 tercatat ada peningkatan jumlah pengunjung sebesar 66 persen. Jumlah pengguna baru juga diklaim meningkat sebesar 100 persen dan jumlah pengunduh aplikasi tercatat meningkat hingga 50 persen. Kini, sebanyak 1,5 juta pengguna aktif dan 4 juta pengunjung diklaim terhubung dengan Qraved setiap bulannya.

Qraved adalah startup Indonesia yang memberikan layanan reservasi dan direktori restoran. Startup ini didirikan pada tahun 2013 oleh tiga mantan petinggi Roket Internet. Setelah hampir tiga tahun beroperasi, Qraved mengklaim telah memiliki lebih dari 35 ribu direktori restoran untuk wilayah Jabodetabek, Bandung, dan Bali.

Application Information Will Show Up Here

DailySocial.id adalah portal berita startup dan inovasi teknologi. Kamu bisa menjadi member komunitas startup dan inovasi DailySocial.id, mengunduh laporan riset dan statistik seputar teknologi secara cuma-cuma, dan mengikuti berita startup Indonesia dan gadget terbaru.

Berita
Artikel Populer
x
Minerva | Maximize
3

Minerva is typing…