Categories

Berita

EmasDigi Siap Hadirkan Produk Keuangan Valuta Asing dan Sasar Konsumen B2B

Telah memiliki 30 ribu pengguna di 34 kota di Indonesia, menjalin kemitraan dengan layanan e-commerce

Yenny Yusra - 24 August 2018

Setelah menjalankan bisnis selama empat bulan, layanan jual beli emas online EmasDigi dalam waktu dekat akan meluncurkan fitur terbaru, yaitu penjualan valuta asing (valas). CEO EmasDigi Claudia Kolonas menyebutkan, jika sudah siap dan proses validasi telah dirampungkan, produk terbaru ini akan segera hadir di platform EmasDigi.

"Sejak awal memang misi kita adalah tidak hanya menghadirkan jual beli emas secara online, namun juga produk finansial lainnya yang dibutuhkan oleh pengguna."

Meskipun sudah masuk dalam rencana, tidak disebutkan siapa saja mitra yang nantinya akan bergabung bersama EmasDigi. Relasi EmasDigi dengan PT PG Berjangka yang resmi terdaftar dan diawasi oleh BAPPEBTI (Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi) memudahkan EmasDigi untuk menghadirkan produk-produk finansial lainnya di masa mendatang.

Selain valas, EmasDigi juga berencana untuk mengimplementasikan cashback untuk pengendapan saldo voucher.

Konsumen B2B

Saat ini EmasDigi mengklaim telah memiliki sekitar 30 ribu pengguna yang tersebar di 34 kota. Kebanyakan pengguna EmasDigi tersebut datang dari mitra yang sudah menjalin kemitraan dengan EmasDigi. Untuk menambah jumlah pengguna, EmasDigi berencana meluncurkan platform yang menyasar konsumen B2B. Selain itu EmasDigi juga akan membuka API untuk mempermudah kemitraan tersebut.

"Nantinya kami akan membuka kerja sama dengan layanan e-commerce agar mereka bisa menjual produk investasinya. Saat ini sudah ada e-commerce yang menjalin kemitraan dengan kami, jika sudah final prosesnya akan kami sebutkan lebih lanjut apa layanan e-commerce tersebut," kata Claudia.

Disinggung apakah EmasDigi memiliki rencana untuk melakukan penggalangan dana, menurut Claudia hingga saat ini belum ada rencana untuk melakukan fundraising. Masih menggunakan dana yang ada, fokus EmasDigi adalah menambah pengguna, edukasi ke pengguna, sekaligus menambah mitra yang relevan.

Tugas baru Natali Ardianto

Dalam kesempatan tersebut turut hadir CTO EmasDigi yang baru, Natali Ardianto. Dalam presentasinya disebutkan, sebelum menempati posisi CTO EmasDigi, Natali mengklaim telah mendapat tawaran dari berbagai layanan e-commerce di Indonesia, namun akhirnya Natali memilih EmasDigi usai melepaskan jabatan di Tiket.

"Keputusan saya memilih EmasDigi karena EmasDigi memiliki fundamental yang kuat dan EmasDigi juga merupakan perusahaan yang memiliki potensi yang cerah di masa depan."

Sebagai CTO, tugas Natali selanjutnya adalah mengembangkan teknologi sekaligus menghadirkan fitur yang memudahkan pengguna untuk melakukan jual-beli emas dan varian produk keuangan lainnya di EmasDigi.

"Kami juga akan mengembangkan skema O2O dengan menambah lebih banyak kemitraan dengan penjual emas. Dengan demikian proses online-to-offline tersebut bisa lebih lancar lagi," kata Natali.

Application Information Will Show Up Here
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter