1. Startup

Event: Adobe Flash Camp Indonesia Dengan Tema Adobe Flash Platform is Rock!

Acara Adobe Camp yang diselenggarakan oleh Adobe User Group Indonesia di Universitas Budi Luhur telah selesai dilaksanakan, bertempat di Auditorium Universitas Budi Luhur, Jakarta Selatan, acara yang menurut panitia dihadiri lebih dari 400 peserta dari kalangan developer, designer, IT Manager dan pastinya mahasiswa ini, mengangkat tema Adobe Flash Platform is Rock!

Ada 8 pembicara yang hadir, mempresentasikan dan melakukan demo dari berbagai topik yang dibicarakan di Adobe Flash Camp ini. Mulai dari topik tentang Adobe BlazeDS, sampai dengan pengembangan aplikasi di PlayBook.

Acara berkisar tentang tema yang cukup 'berat 'seputar hal-hal teknis serta 'coding demo'. Beberapa pembicara dengan topik yang berbeda mengisi acara secara bergantian antara lain, Ahmad Fathi dan Nata Chen yang membicarakan seputar tema bagaimana alur kerja yang bisa yang bisa ditempuh oleh para desainer dan developer menggunakan berbagai produk Adobe, termasuk penjelasan dasar tentang penggunaan produk Adobe serta demo pengembangan web dengan Flash Catalyst CS5.

Tom Krcha, yang merupakan Adobe Platform Evangelist kemudian melanjutkan sesi berikutnya dan mempresentasikan tentang Max Racer, game yang bisa dimainkan secara realtime dan multiplayer serta latar belakang teknologi dalam membuat game tersebut.

Sedangkan Ari Setyo, pengembang yang membuat Gamelan, menjelaskan tentang tema AIR & API, bagaimana menggunakan teknologi Adobe Air serta API dari berbagai layanan yang ada, seperti Twitter, Last.fm, dan lainnya, untuk melakukan mashup dan menjadikannya sebuah aplikasi. Ari mencontohkan aplikasi buatannya, Gamelan, serta memberikan demo game yang dibuat berdasarkan API Last.fm.

Beberapa pembicara lainnnya dengan topik masing-masing adalah Bridging Adobe Flex, Adobe Air to Java Web Application with Adobe BlazeDS oleh Nova Saputra (Java Developer), Virtual World with AS3isolib oleh Anggie Bratadinata (Flash Engineer), Development Playbook Application with Adobe AIR 2.5 and QNX SDK oleh Tubagus S. Anwar (Flex/AIR Developer,) Augmented Reality oleh Rizal Akbar (Flash Developer) serta penjelasan tentang Adobe User Group Indonesia oleh Ahmad Fathi Hadi.

Berikut video wawancara wawancara singkat dengan Tom Krcha (yang saya lakukan bersama dengan Aulia sebagai kameramen dan mengajukan beberapa pertanyaan tambahan :D), serta wawancara singkat tentang event dan rencana ke depan Adobe Camp bersama dengan Ahmad Fathi.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again