1. Startup

Extension Chrome Untuk Windows kini Lebih Stabil + Fitur Bookmark Sync

Chrome terus melaju dengan promosi yang cukup masif, kabarnya Google juga melakukan promo off line untuk mendukung popularitas browser andalan mereka ini dan salah satu fitur yang menjadi andalan antara lain adalah Chrome Extensions.

Tanggal 25 Januari 2009, tengah malam waktu Indonesia, melalui blog resmi mereka, Google mengumumkan bahwa kini Google Chrome untuk Windows bisa dinikmati dengan lebih stabil. Rilis Chrome versi yang lebih stabil ini ditambah lagi dengan extensions untuk Chrome yang semakin banyak, sekitar 1,500 fitur extensions baru bisa dinikmati oleh para user.

Extensions yang sebelumnya diluncurkan di beta channel ini jumlahnya terus bertambah, extension merupakan sebuah aplikasi yang memudahkan user dalam melakukan kegiatannya dalam berinternet, dikembangkan oleh developer dari seluruh dunia, aplikasi ini akan memberikan pengalaman lebih dalam browsing. Anda bisa memilih dari sekian banyak pilihan extension di extensions gallery resmi mereka.

Jika anda pengguna Firefox, tentu anda tidak asing dengan palikasi extension ini, mirip add-ons yang ada di Firefox yang menjadi salah satu kelebihan yang dimiliki oleh Firefox. Kelebihan Google extensions adalah kemudahan dalam proses install dan uninstall, anda yang sudah menggunakan browser Chrome bisa mulai menggunakannya extensions ini melalui tab tools dari browser Chrome anda.

Satu lagi fitur yang melangkapi new stable release dari Google Chrome untuk Windows adalah bookmark sync. Fitur ini juga sebelumnya ada di versi beta dan kini melangkah masuk ke versi stable channel untuk Windows. Bookmark sync adalah sebuah fitur yang memudahkan dalam menyimpan bookmark, terutama bagi anda yang bekerja dengan beberapa komputer, nantinya jika anda sudah mengaktifkan fitur ini, anda tidak perlu lagi menyusun ulang secara manual bookmark yang telah anda buat setiap kali anda menyalakan komputer, ketika anda membuat bookmark di satu komputer, lalu anda membukanya di komputer lain, maka bookmark itu akan sync secara otomatis. Untuk mengaktifkan fitur ini anda bisa melihat caranya di sini.

Untuk pengguna Chrome di OS Linux, fitur extensions ini masih tersedia di versi beta channel, sedangkan untuk para pengguna Mac versi beta akan segera diluncurkan, dan tentunya kesabaran anda masih harus diuji, kecuali anda mau mencoba extensions dan bookmark sync di Google Chrome developer version untuk Mac.

Update untuk Chrome versi stabil ini akan secara otomatis dilakukan Google dalam beberapa minggu ke depan, tapi untuk anda yang ingin langsung mencobanya, anda bisa melacak apakah update terbaru sudah tersedia atau belum dengan melihat di tab tools, pilih About Google Chrome, dan jika update telah tersedia maka update button akan tersedia, klik button itu untuk update ke versi terbaru. Nah, bagi anda yang belum punya Google Chrome, anda bisa mendownloadnya di sini.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again