Fabelio Perluas Wilayah Pengiriman ke Bandung, Cimahi, Purwakarta, dan Karawang

Juga berencana memperluas wilayah pengiriman ke Surabaya dan sekitarnya

Sejak diluncurkan pada Juni 2015 lalu sebagai layanan e-commerce yang berfokus pada penjualan furnitur dan hanya melayani wilayah Jabodetabek, pada akhir bulan Oktober 2016 Fabelio melakukan ekspansi wilayah layanan pengiriman ke Bandung, Cimahi, Purwakarta dan Karawang. Perluasan wilayah pengiriman kali ini merupakan langkah strategis yang dilakukan oleh Fabelio untuk menjangkau lebih banyak lagi pelanggan di luar Jabodetabek.

“Dengan adanya perluasan area pengiriman ini, kami berharap dapat menjangkau lebih banyak pelanggan dan memenuhi kebutuhan furnitur harga terjangkau dengan desain modern dan berkualitas tinggi,” kata Co-Founder dan COO Fabelio Christian Sutardi kepada DailySocial.

Untuk biaya pengiriman ke empat wilayah baru, Fabelio mengenakan harga khusus untuk setiap produknya. Setiap pengiriman satu produk akan dikenakan biaya tambahan sebesar Rp 150 ribu hal ini berlaku kelipatan. Sebagai contoh, apabila pelanggan membeli dua produk biaya akan menjadi Rp 300 ribu dan seterusnya.

Setelah melakukan layanan pengiriman di empat wilayah di Jawa Barat, Fabelio juga memiliki rencana untuk memperluas layanan pengiriman ke kota-kota besar lainnya di Indonesia.

“Dalam waktu dekat, kami akan melakukan perluasan wilayah pengiriman ke Surabaya dan sekitarnya. Selebihnya, kami akan informasikan kembali apabila ada informasi perluasan area pengiriman Fabelio di masa mendatang,” kata Christian.

Target dan rencana Fabelio tahun 2017

Sejak  mendapatkan penerimaan putaran pendanaan Seri A senilai $2 juta (atau setara Rp 28 miliar) dari kelompok investor yang dipimpin oleh Venturra Capital pada bulan Januari 2016 lalu, Fabelio telah memiliki showroom sekaligus kantor yang bertempat di kawasan Panglima Polim Jakarta Selatan.

Menginjak usia satu tahun, Fabelio terus mengembangkan bisnisnya sebagai startup yang menyediakan layanan furnitur lengkap untuk pengguna. Kehadiran showroom diklaim cukup membantu untuk menambah jumlah pengguna yang belum terbiasa berbelanja furnitur secara online.

Disinggung tentang berapa banyak transaksi yang didapatkan oleh Fabelio secara online dan offline, Christian enggan untuk menyebutkan total transaksi yang telah didapatkan. Namun demikian hingga tahun 2017 mendatang masih banyak rencana dan target yang ingin dicapai Fabelio. termasuk dapat mem-furnish lebih banyak lagi tempat tinggal.

“Fabelio memiliki target untuk terus berkembang secara bisnis seiring berjalannya waktu, di antaranya melalui perluasan area pengiriman serta meningkatkan pelayanan dan kualitas desain dari seluruh bagian Fabelio (Fabelio.com, Fabelio Business Solutions dan Home by Fabelio),” kata Christian.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again