1. Entrepreneur

Kenali Fitur dan Layanan Aplikasi APS untuk Optimalkan Potensi Bisnis Anda

Keunggulan Fitur dan Layanan APS untuk Pengelolaan Bisnis yang Lebih Efektif

Aplikasi APS adalah platform digital yang membantu para pelaku usaha untuk mengelola bisnis mereka secara online. Pelaku usaha dapat memanfaatkan aplikasi digital seperti Aplikasi APS untuk meningkatkan efisiensi, produktivitas, daya saing hingga memberikan pengalaman lebih baik kepada pelanggan.

APS memiliki ragam layanan berbayar yang bisa dipilih pengguna sesuai kebutuhan bisnisnya. Setiap layanan memiliki harga dan kegunaan yang berbeda. Jadi, pastikan Anda memilih layanan yang tepat untuk bisnis Anda. Artikel ini akan membantu Anda untuk mengenali jenis fitur dan layanan yang dimiliki APS.

Layanan Jualan Offline Pro

Kasir Basic

Layanan Kasir Basic dapat digunakan dengan biaya Rp. 120.000/bulan per outlet yang didaftarkan.

Kasir

Dengan kasir online, proses transaksi menjadi lebih cepat dan bisa mengurangi resiko human error. Hal itu akan mendorong pengalaman belanja pelanggan yanglebih baik. Tak hanya terintegrasi dengan berbagai pilihan metode pembayaran, kasir online APS juga terhubung dengan beragam ekspedisi seperti GoSend, TIKI, JNE, J&T, SI CEPAT sehingga penghitungan biaya ongkir dapat dilakukan sekaligus melalui sistem kasir APS.

Selain itu, pengguna juga tetap bisa mengelola invoice dengan baik, termasuk printout invoice dan e-invoice untuk dikirimkan kepada pelanggan melalui WhatsApp maupun email. Dengan begitu, pengguna juga bisa mengumpulkan database pelanggan.

Manajemen Produk

Sistem digital memungkinkan Anda untuk mengelola multi varian produk secara praktis tetapi akurat. Pengguna bisa memasukkan pencatatan informasi produk secara detail termasuk gambar produk, QR Code/barcode produk, hingga pengelolaan stok. Pencatatan produk juga bisa dilakukan untuk retur produk ke pemasok dan transfer produk antar cabang.

Manajemen produk pada sistem APS juga memungkinkan untuk penghitungan harga modal secara otomatis. Sistem dapat menghitung seluruh nilai aset produk secara akurat dan real time. Pencatatan ini akan memudahkan pengguna untuk menelusuri semua aktivitas keluar masuknya produk.

Manajemen Pengguna

APS memungkinkan penggunanya untuk berbagi akses ke setiap karyawan sebanyak yang dibutuhkan. Pengguna bisa mengatur, membedakan, dan membatasi akses setiap karyawan sesuai kebutuhan sehingga keamanan data bisnis tetap terjaga.

Dashboard

Dashboard berisi rangkuman performa bisnis dalam bentuk grafik secara real time. Rangkuman performa bisnis yang tersaji diantaranya: wawasan sumber pembayaran, wawasan produk, wawasan waktu, dan wawasan nilai aset. Data performa bisnis ini dapat membantu penggunanya untuk melakukan analisa dan mengambil keputusan bisnis dengan lebih tepat.

Laporan Penjualan

Pengguna bisa mengakses laporan penjualan yang disajikan oleh sistem APS dengan lengkap. Sistem APS akan secara otomatis mencatat seluruh transaksi yang telah dilakukan. Dengan begitu, Anda bisa bekerja dengan lebih edikit waktu dan tenaga yang dikeluarkan.

Kasir Advance

Kas & Bank

Fitur ini membantu pengguna untuk mencatat setiap pemasukan dan pengeluaran bisnisnya, bahkan untuk semua cabang yang dimiliki. Pengguna bisa membuat akun kas dan bank untuk setiap cabang dan mengatur pengelolaan akses terhadap setiap akun kas dan bank untuk di pantau setiap hari.

Hutang Piutang

Pengguna bisa dengan mudah melakukan pencatatan hutang piutang agar cashflow akan tetap terpantau. Rekap hutang piutang dapat dipantau secara real time, termasuk limit piutang, kartu hutang piutang, kontra bon, dan tanggal jatuh tempo. Selain itu, saldo kas bank akan secara otomatis ter-update saat ada pelunasan hutang piutang.

Manajemen Pesanan

Fitur ini memungkinkan pengguna untuk melakukan pencatatan transaksi secara lengkap, seperti  jumlah produk yang terjual, diterima pelanggan, diretur, sampai sisa pesanan yang belum dikirim. Pencatatan tersebut akan terhitung secara otomatis oleh sistem APS. Selain itu, pengguna juga mendapat kemudahan untuk membuat invoice tanpa harus menginput ulang produk.

Manajemen Promo Diskon

Pengguna dapat menerapkan strategi diskon untuk produk tertentu, termasuk pengaturan nominal diskon, periode diskon, dan variasi diskon. Penerapan diskon juga dapat diatur untuk seluruh cabang atau hanya cabang tertentu saja.

Jualan Online

Toko Online Instant

Pengguna bisa mengintegrasikan tokonya dengan pilihan marketplace yang tersedia. Selain itu, pengguna juga bisa memberikan beragam pilihan metoda pembayaran kepada pelanggan.

Digital Marketing & Socmed Management

APS menyediakan jasa tim ahli digital marketing untuk membantu penggunanya meningkatkan penjualan melalui branding usaha, pengelolaan media sosial, sampai menerapkan strategi marketing tertentu. Tahap yang dilakukan biasanya dimulai dari planning, creation, monitoring, optimize, hingga reporting.

Itulah beberapa layanan dan fitur yang disajikan oleh APS. Selain dari yang sudah disebutkan diatas, APS juga memiliki layanan dan fitur lain dalam pengelolaan usaha seperti manajemen resep paket, manajemen produksi, manajemen resep dokter, manajemen konsinyasi, akunting, dan custom development.

Tentunya, setiap layanan ditawarkan dengan harga yang berbeda. Jadi, pastikan Anda memahami setiap fitur dan layanan dengan baik untuk memilih layanan mana yang akan dibeli guna mengoptimalkan bisnis Anda.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again