1. Entrepreneur

Optimalkan Bisnis Kos, Kenali Fitur dan Layanan Mamikos untuk Pemilik Properti

Mamikos menyediakan berbagai fitur dan layanan bagi pemilik properti yang membutuhkan bantuan untuk mengelola propertinya

Memiliki usaha indekos dan apartemen terbilang bisnis yang menguntungkan dalam rentang waktu jangka panjang. Bagaimanapun, tempat tinggal merupakan kebutuhan primer yang masing-masing individu perlu memilikinya.

Pemilik properti tentunya ingin bisnis berjalan dengan lancar. Cara yang dapat digunakan untuk mengenalkan bisnis properti hunian yang dimiliki, yaitu dengan pemasaran melalui internet, bisa dengan media sosial ataupun aplikasi. Salah satu aplikasi yang dapat membantu memasarkan bisnis indekos atau apartemen milik Anda yaitu Mamikos.

Melalui aplikasi Mamikos, Anda akan diberi kemudahan dalam menemukan penyewa yang tepat. Semua kos, apartemen, dan rumah di Mamikos bisa disewa kapan saja, dan di mana saja. Anda dapat memasarkan kos ataupun apartemen dengan jangkauan yang lebih luas.

Mamikos juga menyediakan berbagai fitur dan layanan bagi pemilik properti yang membutuhkan bantuan untuk memasarkan dan mengelola propertinya, mulai dari produk unggulan, seperti MamiFoto, MamiAds, Mamikos GoldPlus, dan lainnya, hingga penyediaan konsultan profesional.

Mamikos menawarkan program, seperti Loyalty Point di mana pemilik dapat menukarkan hadiah. Terdapat pula Komunitas Mitra Mamikos, di mana pemilik dapat memperluas jaringan dan mendapatkan wawasan tentang bisnis properti.

Penasaran dengan fitur dan layanan Mamikos bagi pemilik properti? Yuk kita simak ada apa saja!

Fitur dan Layanan Mamikos Bagi Pemilik Properti

Booking Langsung

Booking Langsung adalah fitur untuk memudahkan pemilik kos mengelola kos-kosan, terutama dalam menerima/menolak pengajuan sewa dari calon penyewa secara digital.

Menyediakan layanan online, calon penyewa bisa mengajukan sewa dengan mudah, tanpa perlu ketemuan, terima uang sewa tanpa perlu tatap muka dengan penyewa dengan pencarian dana sehari setelah proses transaksi, serta Anda juga dapat menentukan kriteria penyewa.

Promosi

Fitur Promosi merupakan kumpulan produk atau fitur Mamikos yang dapat digunakan untuk keperluan promosi pemilik properti kos dan apartemen. Di dalam fitur ini, terdapat MamiAds, cek properti sekitar, promo iklan, dan MamiFoto.

MamiAds

MamiAds adalah fitur Mamikos yang dapat menaikkan iklan properti Anda ke posisi yang lebih tinggi dalam peringkat hasil pencarian. Untuk menggunakan fitur MamiAds, Anda harus memiliki Saldo MamiAds terlebih dahulu.

Setelah itu, Anda akan diarahkan untuk menganggarkan saldo Anda dan iklan Anda akan langsung naik posisi. Saldo MamiAds sendiri adalah nominal yang digunakan untuk mengiklankan kos Anda dengan cara menaikkan posisinya di hasil pencarian agar dapat menjangkau lebih banyak pencari kos.

MamiFoto

MamiFoto adalah jasa yang disediakan oleh aplikasi Mamikos, dalam penyediaan layanan foto dan video yang berkualitas serta profesional oleh tim fotografer Mamikos sehingga kos Anda terlihat lebih menarik untuk calon penyewa. MamiFoto ini hanya terdapat di kota tertentu saja. MamiFoto menawarkan layanan berupa:

  • Pengambilan foto yang berkualitas profesional sehingga dapat menggambarkan kondisi kos Anda dengan baik.
  • Pengambilan foto hingga unggah foto dikelola oleh tim Mamikos, sehingga Anda sebagai pemilik kos hanya perlu menunggu.
  • Dengan memasang foto profesional dari MamiFoto, listing menjadi lebih menarik sehingga kos berkesempatan dapat kenaikan kunjungan dan sewa.

Chat

Chatroom Mamikos adalah media komunikasi untuk Anda sebagai pemilik kos dengan calon penyewa. Melalui chatroom, calon penyewa bisa memberikan pertanyaan kepada Anda terkait kos, seperti alamat kos, harga, dan sebagainya.

Statistik Iklan

Statistik iklan adalah menu di dalam fitur MamiAds, di mana Anda dapat cek riwayat pemakaian saldo iklan dan data yang diperoleh oleh iklan dalam periode tertentu yang dapat Anda tentukan sendiri. Data yang bisa dilihat antara lain:

  • Total Klik: Jumlah kunjungan atau klik yang diterima iklan Anda.
  • Saldo Terpakai: Jumlah Saldo MamiAds yang telah dipakai oleh iklan Anda.
  • Total Favorit: Jumlah pengguna yang menyukai iklan Anda.
  • Biaya Iklan/Klik: Harga satu kali kunjungan/klik iklan Anda.

Kode Unik

Credit: Mamikos

Kode Unik adalah kode yang diberikan pada setiap iklan kos di Mamikos yang mengaktifkan fitur Booking. Jika Anda telah mengaktifkan fitur Booking, maka kode unik dapat dilihat pada setiap iklan yang Anda miliki atau cek pada halaman utama pemilik.

Informasikan Kode Unik Anda pada pencari kos yang survey langsung ke kos Anda. Pencari kos akan dengan mudah mencari iklan kos dan melihat informasi lengkap kos Anda atau mengajukan Booking melalui Mamikos.

Pre Booking

Fitur Pre-Booking ini adalah pembaruan dari fitur Pre-Booking yang sudah ada di Booking Langsung. Jika sebelumnya maksimal permintaan sewa dapat dilakukan maksimal 2 bulan, kini calon penyewa dapat mengajukannya maksimal 3 bulan sebelum tanggal masuk. Dengan Pre-Booking, Anda dapat mengetahui perkiraan properti Anda kapan akan terisi oleh penyewa.

Bayar Kos Langsung

Bayar Kos Langsung adalah fitur terbaru Mamikos yang mempermudah calon penyewa memesan kos Anda. Melalui fitur ini calon penyewa dapat memesan dan membayar kos sekaligus dengan scan kode QR kos Anda.

Bayar Kos Langsung bisa Anda dapatkan jika kos Anda sudah terdaftar Booking Langsung. Pastikan juga Anda menggunakan aplikasi Mamikos versi terbaru dan mengaktifkan kode QR Anda.

Mamikos GoldPlus

Mamikos GoldPlus adalah paket langganan yang bertujuan meningkatkan upaya pemasaran dan promosi kos Anda secara lebih maksimal dan menyeluruh. Di dalamnya ada berbagai fitur dan layanan yang menunjang kebutuhan marketing kos Anda.

Biaya langganan per bulan Mamikos GoldPlus berbeda untuk setiap paket dan periode langganannya. Sejak artikel ini ditulis, biaya paket GoldPlus 1 mulai dari Rp19.900 hingga Rp637.200, dan paket GoldPlus 2 mulai dari Rp145.000 hingga Rp1.566.000.

MamiPoin

MamiPoin merupakan program apresiasi kepada pengguna setia Mamikos dengan memberikan keuntungan tambahan berupa poin dari berbagai aktivitas yang yang dilakukan melalui Aplikasi Mamikos. Anda bisa mendapatkan poin dengan melakukan aktivitas yang ditentukan dan dijelaskan pada halaman Skema Poin.

Anda akan menerima poin apabila aktivitas telah berhasil dilakukan dan tercatat pada sistem Mamikos. Poin tersebut dapat ditukar dengan hadiah menarik, selain itu bisa juga sebagai potongan pada pembayaran tagihan paket GoldPlus Anda.

Promo Pemilik

Pada fitur ini, terdapat layanan promo dan voucher, promo ngebut, dan harga ekslusif.

  • Voucher diskon adalah voucher yang dapat Anda gunakan sebagai pemilik untuk mendapatkan potongan harga langsung dari transaksi pembayaran yang dilakukan. Pembelian saldo MamiAds, atau pembayaran layanan Mamikos GoldPlus jadi lebih hemat dengan menggunakan voucher diskon.
  • Mamikos Promo Ngebut adalah program promo yang dibuka hanya dalam seminggu. Setiap program ini berlangsung, ada diskon besar-besaran di beberapa kos bertanda Mamikos Promo Ngebut dengan durasi tertentu sesuai kebijakan pemilik.
  • Mamikos Harga Eksklusif adalah program promo yang dibuka hanya dalam periode tertentu dengan tema yang berbeda-beda. Setiap program ini berlangsung, ada kos-kos terpilih dapat memberikan diskon ke kosannya dan tampil di halaman utama Mamikos dengan durasi tertentu sesuai kebijakan pemilik. Untuk tambahan, tidak semua pemilik properti dapat menikmati layanan ini.

Nah, itulah deretan fitur dan layanan Mamikos bagi pemilik properti yang dapat Anda maksimalkan penggunaannya. Selamat mencoba!

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again