Categories

Misc

Fitur Panggilan Suara Slack Kini Tersedia Buat Semua Pengguna

Khusus panggilan suara grup hanya bisa dinikmati oleh pengguna yang membayar

Glenn Kaonang - 9 June 2016

Setelah menguji fitur panggilan suara selama beberapa bulan, Slack akhirnya merilis fitur tersebut kepada semua pengguna tanpa terkecuali, termasuk halnya mereka yang mengakses Slack lewat perangkat Android maupun iOS.

Meski hanya berupa panggilan suara, fitur ini diyakini dapat semakin mempererat kolaborasi antar anggota tim. Daripada harus berpindah aplikasi dan mengandalkan layanan lain macam Skype atau Google Hangouts, pengguna Slack kini bisa langsung berbincang-bincang secara lisan ketika teks saja kurang bisa menggambarkan maksud pesannya secara menyeluruh.

Bagi pengguna Slack versi desktop maupun yang membukanya di browser Chrome, Anda bisa langsung mengakses fitur call ini dengan mengklik icon telepon di bagian atas, tepatnya di bagian headerchannel. Panggilan suara bisa dilakukan secara perorangan maupun berkelompok, akan tetapi fitur group call ini hanya tersedia bagi pengguna Slack yang membayar biaya berlangganan.

Atas: tampilan fitur call Slack di desktop. Bawah: tampilan fitur call Slack di Android / Slack

Di Android dan iOS, panggilan suara bisa dilakukan dengan menyentuh opsi "Start a call" pada menu channel atau DM perorangan. Saat ada panggilan suara masuk, sebuah pesan akan muncul yang mengajak Anda untuk bergabung.

Aspek unik lain dari fitur panggilan suara Slack adalah merespon dengan emoji. Jadi ketimbang harus memotong pembicaraan hanya untuk berkata setuju atau tidak setuju, Anda bisa menggunakan emoji – jempol naik atau turun misalnya – yang kemudian akan ditampilkan tepat di atas foto profil Anda.

Seperti yang sudah disebutkan, fitur panggilan suara ini sekarang sudah tersedia bagi semua pengguna. Anda hanya perlu meng-update aplikasi Slack ke versi yang terbaru untuk bisa menikmatinya.

Sumber: Slack.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter