Categories

Gadget

Fitur Terjemahan Instan Kini Tersedia di Semua Headphone atau Earphone Berintegrasi Google Assistant

Bukan lagi fitur eksklusif earphone Pixel Buds dan lini smartphone Pixel saja

Glenn Kaonang - 15 October 2018

Google Pixel Buds memang bukan earphone wireless terbaik yang ada di pasaran saat ini, akan tetapi ia menyimpan satu fitur yang masih sangat langka di segmennya, yakni kemampuan menerjemahkan bahasa secara real-time, berkat kolaborasi antara Google Assistant dan Google Translate.

Dari situ bisa kita simpulkan bahwa sebenarnya fitur ini tidak bergantung pada hardware, melainkan integrasi Google Assistant. Lalu yang menjadi pertanyaan, apakah headphone lain yang mengemas integrasi Google Assistant juga bisa melakukannya?

Jawabannya bisa, berdasarkan halaman bantuan Pixel Buds yang telah diperbarui. Asalkan headphone atau earphone yang dipakai mengemas integrasi Google Assistant dan tersambung ke ponsel Android, fitur terjemahan real-time ini bisa konsumen nikmati. Sebelumnya, yang tercantum adalah fitur ini cuma tersedia untuk Pixel Buds dan lini smartphone Pixel.

Ini merupakan kabar baik bagi pengguna perangkat Android. Pasalnya, mereka tidak harus membeli Pixel 3 atau Pixel 3 XL yang berharga mahal untuk menikmati fitur ini. Earphone yang digunakan pun tidak terbatas pada Pixel Buds maupun LG Tone Platinum SE saja – Droid Life telah mengonfirmasi bahwa fitur ini bekerja pada Essential Phone dan earphone USB-C bawaan Pixel 3.

Fitur ini tentunya bakal sangat berguna bagi yang sering melancong ke negara lain, apalagi mengingat total ada 40 bahasa yang didukungnya – asalkan ada akses internet, baik dengan mengaktifkan paket roaming maupun via jaringan Wi-Fi.

Sumber: Droid Life.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter