18 January 2016

by Glenn Kaonang

Fitur Twitter Poll Kini Bisa Disesuaikan Durasinya

Mulai dari 5 menit sampai 7 hari

Sejak Twitter meluncurkan fitur polling di bulan Oktober 2015 kemarin, tercatat sekitar 1,7 miliar jajak pendapat telah dibuat oleh pengguna Twitter di seluruh dunia. Bagi mayoritas pengguna, fitur Twitter Poll ini sangat bermanfaat untuk meminta pendapat dari follower tentang suatu hal atau sekedar meminta masukan terkait mana restoran pasta yang lebih enak misalnya.

Namun dalam kasus dimana para pengguna membuat polling tentang restoran tadi, kemungkinan besar mereka tidak mau menunggu sampai 24 jam untuk mendapat jawaban. Apalagi mengingat Twitter memang mengedepankan budaya 'kekinian' – lihat saja saat peristiwa teror Sarinah terjadi kemarin; hanya dalam hitungan jam, sudah ada ratusan ribu tweet dengan tagar #KamiTidakTakut yang bermunculan.

Beruntung, Twitter baru saja meng-update fitur polling ini. Sekarang pengguna bisa membuat jajak pendapat dengan durasi pemilihan yang bisa disesuaikan, mulai dari 5 menit sampai 7 hari. Dengan demikian, ketika membuat polling tentang tempat makan yang enak, pembuat polling bisa segera mendapatkan jawabannya tanpa harus menunggu sampai berjam-jam.

Pembaruan ini dapat segera dinikmati oleh semua pengguna Twitter tanpa terkecuali, baik yang mengakses dari perangkat iOS, Android maupun web. Cara membuat polling pun hampir tidak berubah, hanya saja kini terdapat opsi untuk mengatur durasi dari polling tersebut di bagian bawah, seperti yang bisa Anda lihat pada gambar di atas.

Via: Engadget. Gambar header: Twitter via Shutterstock.