1. Startup

Flock Akan Gabung Dengan Zynga

TechCrunch menuliskan bahwa Flock akan segera diakuisisi oleh Zynga, dan blog post dari CEO Flock, Shaw Hardin juga menjelaskan bahwa Flock akan bergabung dengan Zynga.

Flock dikenal dengan tagline social web browser dan menawarkan elemen sosial yang bisa digunakan langsung di peramban, DailySocial juga mengikuti beberapa perkembangan dari peramban ini, termasuk perubahan teknologi yang mereka gunakan, dari Firefox kini menggunakan Chromium.

Baik dari artikel di TechCrunch maupun blog resmi Flock tidak menyebutkan keterangan detail tentang kabar akuisisi ini, namun penjelasan singkat Shaw bisa menggambarkan bahwa faktor nuansa sosial dari pengembangan teknologi serta desain yang ada di Flock cocok dengan Zynga, yang merupakan salah satu fenomena di dunia social gaming.

CEO Flock tersebut juga menambahkan bahwa, "Flock will help Zynga in achieving their goal of building the most fun, social games available to anyone, anytime – on any platform. This makes our union a perfect fit."

Zynga baru-baru ini juga menuai sukses atas game mereka CityVille yang mendapatkan pengguna lebih banyak dari permainan keluaran mereka yang lain FarmVille dan menjadikan CityVille sebagai aplikasi permainan dengan pengguna terbanyak di Facebook.

Sedangkan peramban Flock saat ini memasuki versi 3.5.0, dan mengklaim telah memiliki pengguna lebih dari 10 juta di seluruh dunia. Beberapa fasilitas peramban mereka antara lain, search bar yang berfungsi juga memberikan hasil pencarian relasi dan sidebar untuk melihat aktivitas sosial serta feeds, dan terdapat juga fasilitas untuk membuat grup dan mengorganisasikan feeds dan timeline dari jejaring sosial yang ditambahkan di Flock. Flock juga mendapatkan persaingan dari peramban dengan elemen sosial lainnya, RockMelt.

Kita lihat bagaimana hasil penggabungan antara Flock dan Zynga ini, apakah akan memberikan fasilitas lebih dari social gaming yang dipunyai Zynga, dan apakah peramban Flock nantinya akan tetap tersedia bagi pengguna umum atau produk ini akan mendapatkan pembaruan kembali.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again