Categories

Gadget

Fokus ke Flagship, OnePlus Tidak Akan Bikin Penerus Seri X

Kebijakan ini diikuti dengan penambahan investasi untuk layanan after sale dan merger divisi pengembangan sistem operasi

Bambang Winarso - 16 June 2016

Kabar kurang mengenakkan datang dari OnePlus yang kemarin baru saja meluncurkan flagship terbarunya, OnePlus 3. Dikatakan bahwa salah satu punggawanya yang bernama OnePlus X tidak akan mendapatkan penerus seperti halnya OnePlus 1 dan 2. Kebijakan ini diambil sebagai buntut dari perubahan haluan yang ditempuh oleh perusahaan yang mengaku akan lebih fokus menggarap seri flagshipnya guna memperkuat pondasi bisnis.

Berbicara kepada Engadget dalam acara peluncuran OnePlus 3 di ShenZen, CEO Pete Lau sendiri yang membocorkan informasi tersebut. Mulai sekarang, mereka akan mengerahkan segala daya dan upaya untuk mematangkan seri flagship-nya. Itu artinya, tahun depan kita masih akan menjumpai penerus OnePlus 3 yang sangat mungkin akan bernama OnePlus 4, 5, 6 dan seterusnya.

Menurut Lau, tahun lalu pihaknya telah menyia-nyiakan kesempatan emas. Lau bicara soal OnePlus 2 yang tampaknya merujuk pada keputusan untuk tetap menggunakan Snapdragon 810 yang berbuntut pada banyak review negatif yang tertuju pada flagship tersebut.

Lau juga mengklaim bahwa perangkat flagship-nya berhasil menarik perhatian para pengguna di kawasan Eroa, India dan Amerika Serikat. Eropa menjadi yang tumbuh paling cepat dan tetap mempertahankan posisi puncak di kawasan India untuk smartphone seharga $300-an.

Ke depan untuk jangka panjang, OnePlus akan menginvestasikan lebih banyak sumber daya untuk meningkatkan kualitas layanan after sale dan merambah produk-produk gaya hidup. Mereka juga memutuskan untuk mengawinkan divisi pengembangan Oxygen OS untuk global dengan Hydrogen OS yang dulunya khusus menggarap kawasan Tiongkok.

Sumber berita Engadget.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter