1. Startup

Fuse Tunjuk Ivan Sunandar sebagai CEO, Fokus Perluasan di Asia Tenggara dan Tiongkok

Vincent Chan turut bergabung sebagai direktur noneksekutif untuk mendukung ekspansi bisnis

Startup insurtechFuse resmi menunjuk Ivan Sunandar sebagai Chief Executive Officer (CEO) baru. Sebelumnya, Ivan menjabat sebagai Chief Operation Officer (COO) perusahaan ini. Sementara itu, CEO sebelumnya, Andy Yeung, kini mengambil peran sebagai Ketua Dewan Direksi untuk memimpin arah strategis perusahaan.

Sejak bergabung pada 2018, Ivan dan Andy telah bekerja sama dalam mengembangkan platform mobile Fuse yang inovatif, yang mengubah cara agen asuransi menjual produk serta memperkenalkan asuransi mikro yang terjangkau melalui e-commerce. Kolaborasi ini diklaom berhasil menjadikan Fuse sebagai pemimpin insurtech di kawasan Asia Tenggara.

“Saya merasa terhormat untuk memimpin Fuse di saat penting ini. Bersama tim manajemen, kami akan terus menjalankan misi kami dalam memanfaatkan teknologi mutakhir untuk mendemokratisasi akses asuransi di Asia Tenggara,” ungkap Ivan dalam keterangan resminya pada Senin (23/9).

Andy, yang kini fokus pada peran strategis sebagai Ketua Dewan Direksi, menyatakan kepercayaannya pada Ivan. “Dengan kondisi kesehatan saya, saya memutuskan untuk mundur dari operasional harian. Saya yakin Ivan akan mampu membawa Fuse tumbuh lebih besar dan merevolusi ekosistem asuransi di Asia Tenggara,” ujarnya.

Vincent Chan bergabung sebagai direktur noneksekutif

Fuse juga mengumumkan penunjukan Vincent Chan sebagai Direktur Noneksekutif. Vincent memiliki pengalaman lebih dari 30 tahun di bidang ekuitas swasta di Asia dan telah berinvestasi pada lebih dari 80 perusahaan teknologi di wilayah tersebut. Pengalamannya diharapkan akan membantu Fuse memperkuat posisinya di Asia Tenggara dan memperluas kehadirannya di Kawasan Teluk Besar Tiongkok.

“Saya sangat antusias bergabung dengan Dewan Direksi Fuse. Perusahaan ini telah menunjukkan pertumbuhan yang luar biasa dan saya berharap dapat berkontribusi dalam perjalanan sukses ini,” ujar Vincent.

Didirikan pada 2017, Fuse dikenal sebagai pionir dalam pengembangan platform teknologi mobile untuk mendistribusikan produk asuransi dengan lebih efisien. Dengan lebih dari 400 karyawan dan 24 kantor cabang di Indonesia, Vietnam, dan Tiongkok, Fuse terus berupaya mempermudah akses asuransi bagi masyarakat melalui kemitraan dengan perusahaan asuransi lokal serta platform e-commerce.

Penunjukan Ivan Sunandar dan bergabungnya Vincent Chan diharapkan akan memperkuat strategi perusahaan dalam memperluas jangkauan dan pengaruhnya di industri insurtech, baik di Asia Tenggara maupun di wilayah lainnya.

Application Information Will Show Up Here

-

Disclosure: Artikel ini diproduksi dengan teknologi AI dan supervisi penulis konten

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again