Tak Melulu Smartphone, Gadget-gadget Unik Ini Juga Dibuat oleh Xiaomi

Beragam gadget unik yang ternyata juga diproduksi oleh Xiaomi yang lebih dikenal sebagai pabrikan smartphone

Didapuk sebagai pabrikan smartphone terbesar kelima di dunia versi IDC, wajar bila kemudian nama Xiaomi identik sebagai perusahaan pembuat perangkat smartphone. Padahal, pada kenyataanya, perusahaan yang bermarkas di Beijing ini juga membuat berbagai gadget-gadget unik yang hampir tak ada hubungannya dengan smartphone. Tak percaya? Ini buktinya!

XiaoMi Portable Mini USB Fan

Yang pertama, Xiaomi ternyata juga membuat gadget yang sama sekali tak berkaitan dengan smartphone. Yap, ini adalah sebuah alat elektronik kipas kecil yang bisa menyelamatkan Anda dari rasa gerah ketika sedang berada di depan komputer. Kipas berbahan plastik ini hanya bisa hidup bila dihubungkan ke slot USB komputer atau PowerBank.

Fungsi utamanya tak lain adalah untuk menghadirkan hembusan angin layaknya kipas angin konvensional. Namun mengingat ukurannya yang sangat kecil, sepertinya pengunaannya terbatas hanya untuk satu orang. Anda dapat memperoleh XiaoMi Portable Mini USB Fan di situs Lazada atau toko retail resmi dengan mahar Rp 49.000 (harga diskon).

Xiaomi Mi LED Light

Berikutnya, Xiaomi juga menawarkan alat pencahayaan sederhana, kecil, ringkas dan hemat energi. Alat ini dikhususkan untuk memberi pencahayaan di depan komputer, di mana sumber tenaganya dipasok oleh komputer itu sendiri melalui port USB.

Xiaomi Mi LED Light tersedia dalam pilihan warna putih dan biru dengan banderol diskon Rp 49.000 melalui Lazada.

Xiaomi Yi Underwater Monopod

Mengakomodasi tren selfie, Xiaomi juga menawarkan monopod yang dilengkapi dengan gelang standar tongsis. Tapi ada fitur berbeda yang ditawarkan oleh monopod ini, yaitu material utamanya yang terbuat dari stainless steel anti karat sehingga dapat dibawa basah-basahan atau digunakan di bawah air. Monopod unik sepanjang 85cm ini bisa ditebus kurang dari Rp 200.000 di situs Lazada.

Xiaomi TDS Tester Water Quality Meter Pen

Selain meluncurkan penyegar udara, Mi Air Purifier, Xiaomi juga menawarkan termometer elektronik yang mempunyai fungsi lebih, mampu mengukur logam berat dalam air, bahan organik dan kemurnian air. Terbuat dari bahan yang anti korosi, membuat Xiaomi TDS Tester Water dapat digunakan dalam waktu yang panjang. Alat ini tersedia di Lazada dengan banderol Rp 209.000.

Xiaomi Ninebot Segway Mini Self Balancing Scooter

Diumumkan pada bulan Oktober tahun lalu di Beijing, Ninebot Mini adalah kolaborasi antara Xiaomi dan Ninebot. Sebuah perusahaan lokal Tiongkok yang didanai oleh Xiaomi sendiri. Menyerupai Segway dalam hal fungsi, Ninebot Mini bertransformasi dengan ukuran yang relatif lebih kecil, roda yang juga lebih kecil dan harga yang jauh lebih murah. Di Indonesia, Ninebot dibanderol seharga Rp 5.450.000 per unitnya melalui situs Lazada.