Categories

Berita

Gaet KliknClean, Bukalapak Kini Sediakan Layanan Jasa On-Demand

Baru tersedia untuk area Jabodetabek, Bandung, dan Surabaya

Marsya Nabila - 26 February 2021

Bukalapak perluas layanan jasa on-demand lewat peresmian kerja sama dengan KliknClean yang sudah dimulai sejak awal tahun ini. Layanan jasa kebersihan kini menarik untuk digeluti mengingat masih berlangsungnya pandemi yang membuat orang meminimalisir kontak langsung dengan orang-orang divsekitarnya.

Presiden BukaFinancial & Digital Bukalapak Victor Lesmana mengatakan, kehadiran KliknClean di aplikasi Bukalapak diharapkan dapat memberikan kemudahan akses kepada masyarakat untuk lebih peduli akan kebersihan dan kesehatan.

“Sebagai perusahaan teknologi yang senantiasa mengembangkan fitur dan layanannya agar bisa terus menjadi solusi atas berbagai kebutuhan masyarakat Indonesia, ini adalah salah satu langkah kami untuk mewujudkan komitmen tersebut,” terangnya dalam keterangan resmi, Jumat (26/2).

Co-Founder & CEO KliknClean Hendra Tjong turut menambahkan, perusahaan memberikan layanan kebersihan dengan tenaga kerja yang terlatih dan profesional kepada konsumen Bukalapak. “Dengan adanya layanan disinfektan dari KliknClean, semoga kita bisa menjawab tantangan masyarakat di masa pandemi ini dalam menekan penyebaran Covid-19,” kata dia.

Untuk sementara ini, jasa kebersihan termasuk disinfeksi tersedia di Jabodetabek, Bandung, dan Surabaya menyesuaikan dengan kehadiran KliknClean. Hendra menargetkan ke depannya lokasi akan diperluas.

KliknClean sendiri, sejauh ini punya 10 jenis layanan jasa kebersihan, mulai dari deep cleaning, vakum tungau, fogging disinfektan, setrika, service AC, poles lantai, hingga pest control. Konsumennya cukup beragam untuk area perumahan dan perkantoran.

Sebelumnya, JD.id juga sudah melirik potensi di layanan on-demand dengan merilis unit bisnis JD Life yang sebenarnya sudah dimulai sejak 2019 lalu. Di dalamnya mencakup 12 jenis layanan, seperti layanan pemasangan, perawatan, hingga pembersihan. Perusahaan bekerja sama dengan perusahaan tertentu sebagai penyuplai jasa, kendati identitas dari mitra ini tidak disebutkan.

Perluasan jenis layanan kebersihan yang diambil KliknClean menggambarkan betapa menjanjikannya segmen ini. Sebelum pandemi, layanan jasa on-demand seperti ini sebenarnya sudah banyak digeluti sejumlah startup. Di antaranya Seekmi, Help Indonesia, SuperHelper, Sejasa, dan lainnya. Di luar Jabodetabek banyak juga startup daerah yang coba mengembangkan layanan serupa untuk merangkul pasar lokal, seperti TukangBersih untuk area Bali.

Application Information Will Show Up Here
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter