Categories

Game

Game Alien: Isolation Diluncurkan, Publisher Sega Lepas Trailer Baru

Yoga Wisesa - 8 October 2014

Selain formula gameplay uniknya, satu dari banyak hal menarik tentang Alien: Isolation adalah ia dibuat oleh developer spesialis permainan strategi. Selama 13 tahun, The Creative Assembly fokus pada seri Total War. Kini, gamesurvival horror pertama mereka, Alien: Isolation, sudah tersedia di Indonesia untuk PC dan home console.

Menandakan momen peluncuran Isolation yang jatuh pada tanggal 7 Oktober, publisher Sega serta The Creative Assembly melepas sebuah launch trailer. Video tersebut memberikan kita sedikit gambaran pada lokasi, karakter utama, dan latar belakang cerita permainan. Anda bisa segera saksikan di bawah.

Alien: Isolation ialah penerus resmi kisah empat film Alien yang ada sebelumnya. Permainan di-setting di masa depan, satu setengah dekade setelah film pertama buatan Riddley Scott dan 42 tahun sebelum sekuelnya besutan sutradara James Cameron. Sebagai pemegang franchise, 20th Century Fox menyediakan arsip data sebesar tiga terabyte berkaitan dengan film Alien untuk membantu developer merampungkan game ini.

 

Info menarik: Siap Dirilis, Developer Alien: Isolation Umumkan Daftar Hardware & Melepas Trailer Baru

 

Data-data itu berupa catatan properti, desain set, foto-foto behind-the-scene, video, musik, serta efek suara demi mempermudah tim The Creative Assembly. Hasilnya tidak mengecewakan, berdasarkan uji coba selama beberapa jam, saya mendapatkan kesan bahwa developer bukan hanya tetap setia pada cerita dan tema, tapi juga pada keseluruhan desain latar.

Contohnya begini: Film Alien ditayangkan di tahun 1979 berlatar belakang masa depan sekitar tahun 2119. Sineas film saat itu memiliki bayangan tentang masa depan sangat berbeda dari kita, dimana layar komputer CRT dan keyboard berukuran besar masih digunakan. Pendekatan 'retrofuturistic' tersebut dirangkul tanpa ragu-ragu oleh The Creative Assembly.

Seperti pembahasan sebelumnya, Alien: Isolation merupakan game yang sangat unik. Walaupun pemain akan menghadapi musuh berupa manusia dan droid serta disajikan beragam jenis senjata, lawan utama Anda ialah seekor Alien yang tak bisa dibunuh. Satu-satunya cara untuk selamat adalah bermain dengan tenang, sembunyi-sembunyi, dan jangan memulai kegaduhan.

Alien: Isolation telah tersedia di Indonesia. Di websiteDrakuli.com, versi Xbox One dan PlayStation 4 permainan ini dibanderol seharga Rp 540 ribu. Versi PC-nya sendiri bisa dimiliki dengan membayarkan uang Rp 450 ribu. Isolation juga tersedia di platform last generation, tapi tampaknya mereka belum sampai di sini.

Sebagai alternatif termurah, Anda dapat membelinya di Steam hanya dengan Rp 336 ribu.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter