Categories

Game

Game Assassin's Creed Terbaru, Unity, Berlatar Masa Revolusi Perancis

Yoga Wisesa - 25 March 2014

Banyak orang yang tidak tahu bahwa awalnya Assassin's Creed dirancang sebagai trilogi. Tapi karena resepsi publik sangat baik walaupun diwarnai naik dan turunnya kualitas game tersebut, Assassin's Creed berubah menjadi franchise bernilai jutaan dolar. Setelah cukup larisnya Black Flag sebagai judul keempat, Ubisoft pamerkan penampilan perdana Assassin's Creed Unity.

Ubisoft memulai teaser trailer sepanjang satu menit dengan sebuah pernyataan: "Next-gen dimulai di sini." Kita harap bahwa next-gen yang mereka maksudkan bukan hanya hadir di sisi grafis, namun sang developer in-house juga berniat repot-repot untuk merombak gameplay-nya.

Dengan Assassin's Creed IV: Black Flag, Ubisoft berhasil membuktikan bahwa mereka berani untuk keluar dari zona nyaman dan merangkul tema bajak laut.

 

Info menarik: Dua PC All-in-One Gaming MSI Kini Dipersenjatai GPU Nvidia Mobile Terbaru

 

Jika dengan Unity, Ubisoft mencoba untuk kembali fokus pada area urban dengan arsitektur perkotaan yang megah, kita harap mereka juga meningkatkan segi interaktivitas permainan itu.

Ubisoft harus banyak belajar mengadaptasi hal-hal yang membuat game open-world seperti Grand Theft Auto V sukses. Itu berarti harus ada banyak hal yang bisa kita lakukan di dalamnya selain dari berbagai mini-game.

Seperti yang diungkapkan pada PC Gamer, "Kami telah mengerjakan Assassin's Creed baru ini selama lebih dari lima tahun," jelas Ubisoft dalam trailer ini, "dan walaupun kami belum terlalu siap untuk menunjukkan Anda versi utuh dari Assassin's Creed eksklusif [platform] next-generation, Abstergo memaksa kami! Jadi seperti inilah penampilan awal dari visual in-game Assassin's Creed Unity. Nantikan informasi-informasi lebih detail dari kami dalam bulan-bulan ke depan."

Ubisoft menggunakan pendekatan promosi 'semi-realistis' dalam informasi tersebut, karena Abstergo adalah perusahaan fiktif yang ada di dalam dunia Assassin's Creed. Namun hal ini memastikan apa yang kita pikirkan sebelumnya, Assassin's Creed ialah game tahunan wajib Ubisoft.

 

Info menarik: Crytek Umumkan Kolaborasinya dengan AMD untuk Mengusung Mantle

 

Belum ada detail lebih lanjut tentang siapa yang akan menjadi protagonis Unity, tapi kita bisa mengharapkan akan ada tokoh-tokoh revolusi dan pahlawan Perancis yang muncul. Itu berarti kita bisa mempersiapkan diri dengan menonton (atau membaca) ulang Les Miserables. Semoga seperti permainan garapan Ubisoft sebelumnya, Anda bisa menikmati Unity seluruhnya dengan bahasa Perancis.

Dengan Assassin's Creed Unity, Ubisoft benar-benar meninggalkan angka pada judul franchise game mereka. Tidak ada lagi angka romawi 'V', hanya judul dan sub-judul. Nama Unity tidak berarti game ini akan menggunakan engine garapan Unity Technologies, Ubisoft mengusungnya dengan engine visual yang lebih apik. Bisa jadi ia ditenagai oleh Snowdrop...

Klaim 'next-gen' yang dikeluarkan Ubisoft juga berarti Unity hanya akan muncul di platform game terbaru seperti PS4, Xbox One dan - seperti kebiasaan mereka - PC.

Via PC Gamer.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter