1. Lifestyle

Game Baru Dong Nguyen Berjudul Swing Copters Segera Hadir Minggu Ini

Karena hanya dirilis secara eksklusif di platform Amazon Fire TV, kita bisa bilang bahwa Flappy Bird belumlah sepenuhnya kembali. Satu hal yang membuat Flappy Bird begitu sukses adalah penyajian sederhana di mobile device berlayar sentuh. Walaupun terbukti sangat sulit dimainkan, konsep tersebut menyulap Flappy Bird menjadi permainan super-adiktif.

Dong Nguyen beserta tim .GEARS Studios sudah beberapa kali dirumorkan sedang menggarap permainan baru. Pada bulan Mei lalu, ia melepas sebuah screenshot dengan visual bergaya pixelated dan karakter 'pelari' berhelm a la Canabalt. Tapi baru sekarang kita bisa melihat seperti apa karya terbaru .GEARS Studios. Nguyen mengenalkan game anyar ini dengan judul Swing Copters.

Swing Copters mengadopsi hampir segala ide dan elemen Flappy Bird. Anda tidak lagi bermain sebagai burung, tapi seorang karakter yang mengenakan helm baling-baling. Tugas pemain tetap sama: melewati penghalang sebanyak-banyaknya sembari mencetak skor tertinggi. Navigasi tetap dilakukan dengan men-tap layar sentuh, tapi permainan baru ini menawarkan sedikit kejutan untuk fans Flappy Bird.

 

Info menarik: Flappy Bird Telah Kembali, Tapi Bukan Untuk Perangkat Layar Sentuh

 

Bukannya mengontrol karakter dalam gerakan horisontal, Swing Copters menyajikan gameplay side-scrolling vertikal. Yang membuatnya lebih rumit dari Flappy Bird adalah kini pemain harus mengontrol arah terbang ke kiri dan kanan hanya dengan satu sentuhan. Jika menurut Anda hal tersebut sudah sangat menyusahkan, .GEARS Studios juga membubuhkan rintangan mirip pendulum dengan ujung martil untuk mencerahkan hari Anda.

Seperti Flappy Bird, Swing Copters membutuhkan adaptasi dan penyesuaian. Tapi berbeda darinya, kini ada lebih banyak variabel yang harus dihadapi pemain, membuatnya lebih sulit ditebak dan dipelajari. Dengan menyentuh objek apapun di dalam game, termasuk keluar dari area permainan, karakter berhelm baling-baling akan jatuh dan Anda harus mengulang lagi dari awal.

 

Info menarik: Pencipta Flappy Bird, Dong Nguyen, Siapkan Game Baru?

 

Eli Hodapp dari Touch Arcade yang mendapatkan kesempatan untuk mencoba Swing Copters secara eksklusif juga memberikan pendapat serupa. Bahkan dalam video berdurasi dua menit hasil uji coba Swing Copters, Hodapp hanya mencetak skor tertinggi di lima poin, dan tampak kesulitan ketika mencobanya lagi.

Anda bisa menyimak video gameplay Swing Copters dari Touch Arcade di bawah ini.

Swing Copters rencananya akan mendarat di platform Android dan juga iOS sebagai permainan gratis pada tanggal 21 Agustus besok. Jika Anda bersedia mengeluarkan US$ 1, game bisa dimainkan bersih dari iklan in-app. Iklan-iklan ini tidak mengganggu, tapi jika menyukainya, saya sarankan Anda membeli Swing Copters untuk mengapresiasi hasil kerja keras .GEARS Studios.

Mungkin game seperti ini bukanlah judul yang paling dinanti-nanti oleh banyak orang. Tapi di waktu luang, saat pemain memutuskan mengunduh Swing Copters dari app store dan mulai menikmatinya, akan sulit bagi kita untuk melepaskan dan tidak memikirkan permainan tersebut. Pastikan saja emosi tetap terkendali demi menghindari 'insiden-insiden' yang tak diinginkan...

Via Polygon.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again