1. Lifestyle

Pencipta Flappy Bird, Dong Nguyen, Siapkan Game Baru?

Selama Anda berkiprah dalam industri hiburan digital, kritisme, tekanan dan cercaan akan selalu ada. Prasangka khalayak akan kian buruk jika Anda berhasil mengumpulkan uang dengan menciptakan sesuatu yang pada dasarnya sederhana, hal itulah yang terjadi pada Flappy Bird. Nguyen memang merasa kecewa, bahkan Flappy Bird ia 'turunkan' dari Apple store. Namun hal itu bukanlah akhir dari karier Nguyen.

Ada dua hal gembira yang Nguyen ungkapkan pada minggu lalu. Pada sebuah wawancara dengan CNBC, sang pencipta Flappy Bird akan merilis ulang permainan ini pada bulan Agustus dengan sebuah twist: game akan menjadi game multiplayer yang 'tidak terlalu adiktif' dari pendahulunya.

Mungkin ia mengatakan hal tersebut untuk menenangkan para orang tua yang khawatir demam Flappy Bird akan kembali menyerang.

 

Info menarik: Game Android Pilihan 12 – 17 Mei 2014

 

Berita baik lain adalah sebuah tweet yang dilayangkan Ngyuen pada tanggal 16 Mei lalu. Isinya adalah, "Saya sedang membuat sebuah game baru. Jadi orang-orang bisa melupakan Flappy Bird untuk sementara waktu."

Meski saya kurang yakin game barunya ini dapat dengan mudah mengalihkan perhatian kita pada Flappy Bird, apalagi jika Flappy Bird multiplayer juga akan segera hadir.

Tapi kita lupakan sejenak Flappy Bird, dan kita bahas game baru yang sedang Nguyen buat. Game ini memang belum diberi nama, namun sebuah screenshot telah beredar.

Di sana kita bisa melihat bahwa Anda akan bermain sebagai seorang 'pelari', ia mengenakan pakaian hijau toska dan helm berwarna putih. Seperti permainan-permainan yang dibuat sebelumnya, Nguyen menggunakan pendekatan grafis pixelated, dengan pewarnaan pastel.

Kita mungkin bisa sedikit mengekstrak informasi tentang gameplay dari screenshot tersebut. Entah mengapa, penampilan game baru ini mengingatkan saya pada Canabalt buatan Adam Saltsman.

Canabalt adalah permainan endless-runner berbasis web, juga tersedia untuk iPhone dan Android. Banyak orang bilang bahwa Canabalt adalah game pertama yang menjadi perintis genre ini dan diadopsi oleh developer dalam berbagai cara penyajian berbeda.

Tentu saja prediksi saya di atas bisa salah, dan ternyata game ini diusung dengan gameplay dan genre yang benar-benar berbeda. Belum ada konfirmasi lebih lanjut soal judul, platform ketersediaan, dan tanggal rilisnya selain dari apa yang dituliskan Nguyen dari Twitter.

 

Info menarik: [Review] SpeedUp Pad 7.85

 

Menariknya, pengumuman kemunculan permainan ini memang tiba-tiba. Nguyen tampak kurang konsisten dengan pernyataan sebelumnya. Kita juga berharap bahwa ia akan mengungkapkan informasi lebih lanjut tentang game baru tersebut.

Berdasarkan perkiraan The Verge, seperti apapun game ini nantinya, akan dirilis sebelum Flappy Bird diperkenalkan kembali di bulan Agustus untuk kita semua.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again