1. Lifestyle

Game Flappy Bird Akan Lahir Kembali di App Store Agustus Mendatang Dengan Fitur Multiplayer

Masih ingat kan dengan game fenomenal Flappy Bird yang menjengkelkan tapi juga membuat ketagihan? Game buatan Dong Nguyen yang sudah ditarik dari toko aplikasi pada Februari lalu itu kabarnya segera rilis kembali di bulan Agustus dengan sejumlah modifikasi.

Bagi Anda yang menggilai game ini tampaknya hanya harus menunggu hingga Agustus untuk kembali dapat merasakan sensasi tantangan a la Flappy Bird. Sebuah tweet yang di-posting oleh Kelly Evans mengindikasikan hal tersebut.

Flappy Bird's Dong Nguyen: Flappy Bird is coming back. Multiplayer. August. @CNBC — Kelly Evans (@Kelly_Evans) May 14, 2014

 

Flappy Bird versi terbaru tersebut nantinya ditengarai mendapatkan sejumlah modifikasi. Yang pertama Dong Nguyen ingin mengurangi efek "nyandu" yang ditimbulkan oleh game. Kemudian yang kedua Nguyen juga menambah fitur baru berupa dukungan multiplayer yang membuat game Flappy Bird kian menarik untuk ditunggu.

Sayangnya tak ada informasi lain untuk melengkapi bocoran informasi tersebut. Belum diketahui juga bagaimana cara mengurangi efek ketagihan berlebih yang ditimbulkan oleh Flappy Bird seperti yang diinginkan oleh Nguyen.

 

Info Menarik: Moto E Resmi Dirilis, Dijual Seharga $129

 

Isu ketagihan memang menjadi perhatian Nguyen yang mendorongnya untuk menarik game buatannya itu, Flappy Bird seharusnya dimainkan di saat-saat senggang, namun permainan ini menjadi masalah karena ternyata terlalu sering dimainkan dan membuat pemainnya kecanduan.

Anehnya di saat Nguyen ingin mengurangi efek nyandu game Flappy Bird, tetapi ia justru menambahkan fitur multiplayer yang kemungkinan besar akan membuat orang makin kecanduan.

Flappy Bird game memulai debut di App Store pada bulan Mei 2013 dan dengan cepat berkembang menjadi salah satu game terpopuler berkat kekuatan media sosial dan situs video YouTube.

Pasca penarikan Flappy Bird dari semua toko aplikasi, banyak bermunculan game-game dari pengembang lain yang mengadopsi mencontek konsep Flappy Bird. Namun jika game ini benar-benar lahir kembali Agustus nanti, tentunya ini menjadi kejutan besar bagi penggemarnya di seluruh dunia, dan mungkin saja menjadi saingan berat bagi game sejenis.

Sumber berita Appleinsider.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again