1. Lifestyle

Game Genre Idle Clicker Must-A-Mine Kini Tersedia di iOS dan Android

Studio game asal Indonesia yang berbasis di Tangerang, Toge Productions, tahun lalu meluncurkan game bertema idleclicker berjudul Must-A-Mine untuk dimainkan di PC. Kini, Must-A-Mine telah tersedia untuk pengguna smartphone di perangkat Android dan iOS.

Game jenis idle cliker ini mirip dengan game Cookie Clicker yang sempat populer karena gameplay-nya yang sederhana. Kita hanya perlu klik pada layar untuk mendapatkan koin, koin ini nantinya bisa ditukarkan atau dibelanjakan dengan benda yang akan membuat proses pengumpulan koin menjadi lebih mudah.

Jadi semakin sering kita secara aktif klik di layar, semakin banyak koin yang bisa didapatkan. Meski demikian, jika kita tidak melakukan apapun, masih bisa mendapatkan koin namun jumlahnya hanya sedikit.

Dalam permainan Must-A-Mine, pemain akan menggali lapisan tanah dengan lebih dalam dengan cara klik pada layar, semakin dalam akan semakin besar emas yang bisa didapatkan. Dengan emas yang dimiliki, pemain bisa membeli perlengkapan untuk melakukan penggalian agar lebih cepat. Siklusnya akan seperti itu terus sampai kita menggali hingga titik terdalam di bumi.

Info menarik: Zombie Lava Shooter, Membasmi Zombie di Tengah Gunung Berapi

Dalam usaha untuk menggali ini pemain bisa memperkerjakan orang untuk menggali lahan atau menyewa alat berat. Alat berat yang sudah dibangun di suatu lahan bisa kita upgrade untuk mendapatkan hasil emas yang lebih banyak.

Kemudian dari proses penggalian pun kita bisa mendapatkan item yang bisa digunakan untuk menghasilkan emas lebih banyak lagi. Item tersebut juga bisa dikombinasikan dengan item lain untuk menghasilkan item yang lebih baik.

Yang menjadi daya jual dari Must-A-Mine adalah gaya visualnya yang mengadalkan pixelart. Ini juga merupakan salah satu ciri dari Toge Productions yang sangat senang dengan style visual ini. Ini tentunya menjadi strategi yang cukup baik karena memang ada cukup banyak fans dari gaya pixelart. Apalagi Must-A-Mine terlihat sangat apik dan dipolis dengan detail untuk setiap animasi yang ada di dalamnya.

Game Must-A-Mine untuk smartphone telah tersedia di Google Play dan di iTunes App Store. Sayangnya, berhubung game ini diluncurkan melalui kerja sama dengan publisher, untuk versi Android-nya masih belum tersedia di Indonesia.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again